Muna

Rp 2 Miliar Buat Bangun VIP Room Bandara Sugimanuru

BUTONPOS.COM, MUBAR – Rencana pembangunan VIP Room Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan dimulai pada 2018 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah mengalokasikan anggaran pembangunan VIP Room tersebut sebesar Rp 2 miliar.

“Pembangunan VIP Room Bandara sudah dialokasikan sebesar Rp 2 miliar. Dana ini melekat pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mubar 2018. Jadi pembangunannya nanti dimulai tahun depan,” ungkap Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

Tentu anggaran yang disiapkan ini belum bisa menyelesaikan seluruh fisik bangunan. Pemkab Mubar akan merencanakan pembangunan secara bertahap. Dana yang baru disiapkan itu hanya pembangunan tahap awal.

“Kita akan tindak lanjuti terus, sampai bentuk fisik bangunan selesai. Uang yang kita siapkan sekarang hanya untuk pembangunan tahap awal saja. Mudah-mudahan 2019 nanti, bisa selesai,” ujarnya.

Kata dia, Pemkab mengalokasi anggaran pembangunan VIP Room ini tujuannya untuk menunjang pelayanan di Bandara. Jika ruangan VIP sudah ada, maka para penumpang pesawat sudah ada tempat untuk beristirahat utamanya para pejabat daerah.

“Bandara ini kan berada di wilayah Mubar. Jadi Pemkab berkewajiban untuk menunjang kemajuannya dari segi infrastruktur. Tahun ini (2017, red) kita baru peletakan batu pertama, nanti 2018 baru mulai dikerja,” katanya.

Menurutnya, keberadaan bandara Sugimanuru ini jadi satu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemkab Mubar. Kedepan pasti akan memberikan kemajuan bagi daerah. Disana nanti akan ada beberapa produk lokal yang tonjolkan serta kegiatan lain yang dapat menunjang kepentingan masyarakat.

“Masyarakat nanti bisa membuka usaha perekonomian di sekitar lokasi Bandara. Jelasnya kita memiliki tanggung jawab besar untuk meningkatkan pembangunan Bandara ini,” tandasnya. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker