Busel

Rp 8,04 Miliar Diporsikan untuk Subsidi Bunga Pinjaman UMKM

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel) memporsikan anggaran dari APBD tahun 2018 untuk memberikan subsidi bunga pinjaman kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat yang ditarget dalam peningkatkan perekonomian daerah.

Dalam penjelasan umumnya Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat yang disampikan Plt Sekab Busel, Kostantinus Bukide dikatakan, sebagai bentuk perhatian Pemkab Busel dalam pertumbuhan perkonomian masyarakat, Pemkab Busel berupaya memberikan subsidi bunga pinjaman kepada UMKM agar masyarakat tidak kesulitan permodalan dalam usaha.

“Ini menjadi salah satu skala prioritas pemerintah daerah, mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat,” katanya.

Dari dokumen pembiyaan dalam APBD tahun 2018 terdiri dari penerimaan pembiyaan sebesar Rp 8.042.797.958,32 terhadap pengeluaran pembiyaan subsidi terhadap bunga pinjaman para pelaku usaha kecil menengah. Hal ini diharapkan juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan dari mayarakat Busel kedepan.

Yang menjadi skala prioritas pada belanja langsung APBD Busel tahun 2018 di titik beratkan pada belanja modal pembangunan infrasruktur jalan. Yang mana diharapkan merupakan langkah awal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker