Baubau

Rusia Buka Peluang Beasiswa untuk Pelajar Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Peluang untuk para pelajar di Kota Baubau dalam mengenyam pendidikan di luar negeri sangat terbuka lebar. Pasalnya, Pemerintah Rusia telah menyiapkan beasiswa kepada dunia termasuk Indonesia.

Peluang ini diungkapkan oleh para delegasi Rusia saat melakukan seminar international Rusia’s educational development in global perspective, di Gedung La Ode Malim Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau, Kamis (28/13/17).

President IPO, Nazarenko Matveeva Tatiana Mikhailovna, melalui Wakil President IPO InterRegional Public Organization, Matveeva Katerina selaku penerjemah kepada moderator, Dr Wa Ode Hanafiah MHum, yang menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia, mengatakan, apabila diterima untuk menimba ilmu di Rusia salah satu persyaratannya harus satu tahun belajar bahasa Rusia.

“Peluang untuk studi di Rusia besar sekali, karena pemerintah menyiapkan beasiswa yang banyak dan kesempatan belajar untuk dunia dan Indonesia. Apabila diterima di sana harus satu tahun belajar bahasa Rusia,” kata Hanafiah.

Sementara itu Ketua Panitia seminar Internasional, Dinna Dayana La Ode Malim SH MH, berharap agar pengetahuan baru yang disampaikan oleh narasumber delegasi dari Rusia dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru kepada mahasiswa maupun dosen.

“Kita berharap melalui seminar ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa dan dosen. Ini untuk membuka cakrawala dalam dunia lain yang berbeda dengan kita di Indonesua, seperti halnya yang disampaikan tadi bahwa mereka punya program menanamkan rasa patriotisme sejak dini,” terang Dinna kepada awak media.

Untuk diketahui acara yang diselenggarakan oleh Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama dihadiri oleh Rektor Undiyan, Ir LM Sjamsul Qamar, President IPO, Nazarenko Matveeva Tatiana Mikhailovna, Wakil Presiden IPO InterRegional Public Organization, Matveeva Katerina selaku penerjemah, Kepala sekolah Indonesia-Moscow, Sudirham, MEd, Kepala Dinas Kota Ruza, Rusia, Tyrnova Natalia, Kepala Dinas pendidkan kota Ruza Distrik Administrasi, Tyrnova Natalia Stanislavovna, dan Kepala Sekolah Novovolkovo, Yumasheva Olesia Aleksandrovna. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker