Baubau

Sambut Tahun Baru, Pemkot Baubau Gelar Tablig Akbar

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Menyambut pergantian tahun baru 2017 ke 2018, pemerintah bersama puluhan masyarakat Kota Baubau menggelar Tablig akbar dengan menghadirkan Prof. Dr. KH Dedy Ismatullah SH MH selaku Ketua Mubalig Indonesia, yang dihelat di Islamic Center Kota Mara, Baubau, Kamis (28/12/17).

Acara ini dihadiri sejumlah pajabat teras pemerintah daerah dan perwakilan dari DPRD Kota Baubau, Muhammad Ahadyat  Zamani.

Dalam tablig akbar tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh qori Mutma Innah dan dirangkaikan dengan pemberian bantuan kitab suci Alquran kepada seluruh kelurahan se-Kota Baubau.

Dalam sambutannya, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH mengatakan dengan berakhirnya tahun 2017 dan menyongsong tahun 2018, kegiatan seperti ini patut diapresiasi. Sebab dengan berzikir dan berdoa setiap memasuki pergantian tahun, maka harapan di tahun baru dapat mendatangkan semangat baru dalam membangun Kota Baubau.

Selain itu, melalui tablig akbar itu, diharapkan Kota Baubau dijauhkan dari marabahaya dan diberikan jalan yang lapang dalam menuju pembangunan daerah.

 

“Dengan istighosa ini banyak memberikan ilham kepada kita semua dalam bersama-sama membangun Kota Baubau dalam ridho Allah SWT,” kata Tamrin.

Dikesempatan itu, AS Tamrin mengatakan keragaman suku dan budaya jangan dijadikan sebagai hambatan dan perpecahan, melainkan dianggap sebagai anugerah Tuhan.

“Berbagai keragamann yang harus kita syukuri sebagai anugrah dari Allah SWT karena keragamanan menjadi seni yang indah dalam pembangunan. Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kerja keras dari semua potensi dan kesamaan pandang dari kita semua,” terang Tamrin.

 

Diakhir sambutannya Wali Kota Baubau menyampaikan selamat menyongsong pergantian tahun 2017 ke 2018.

“Semoga semua karya dan dedikasi dalam semangat kita untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” ujar Tamrin. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker