Politik

Sebelum Pulang, Jokowi dan Keluarga Sambangi Makam Rasulullah dan Para Sahabat

PUBLIKSATU.COM – Presiden Joko Widodo menjalani ibadah umrah dalam masa tenang Pemilu 2019. Jokowi turut serta membawa Ibu Negara Iriana dan dua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Dalam rangkaian ibadah umrah itu, Jokowi juga menyambangi Masjid Nabawi di Madinah. Jokowi dan dua orang putranya mengenakan pakaian ihram.

Dalam foto yang diterima JawaPos.com, Iriana juga mengenakan pakaian syar’i berwarna putih. Mereka pun salat sunah di Raudah.

Berdasarkan keterangan yang ditulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi dan keluarga juga berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah SAW, Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Sekira pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah.

Presiden dan Ibu negara bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air.

Adapun, saat menyambangi Masjid Nabawi, Jokowi dan keluarga juga ikut didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker