Kesehatan

Seberapa Banyak Resiko Gagal Jantung jika Dikaitkan dengan Seks?

BUTONPOS.COM, KESEHATAN — Sebuah temuan baru menyebutkan bahwa satu dari 100 kasus gagal jantung fatal pada pria dipicu oleh seks.

Menurut temuan yang dirilis pada Journal of the American College of Cardiology, seks yang dikenal picu sudden cardiac arrest (SCA) atau serangan jantung mendadak ini, setidaknya menyebabkan 300 ribu kematian di Amerika Serikat.

Studi yang dilakukan peneliti dari Cedars-Sinai Medical Centre Heart Institute ini menganalisa sekitar 4.525 catatan pasien penyakit jantung fatal dan menemukan 34 atau 0,7 persen disebabkan oleh aksi ranjang Anda.

Itu artinya, kematian yang berkaitan dengan SCA bisa dikatakan memiliki probabilitas yang sangat rendah.

Anda mendambakan jantung yang sehat, cobalah konsumsi beberapa jenis makanan yang baik untuk menyokong jantung Anda:

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang digunakan sejak berabad-abad lamanya. Sama halnya dengan kokoabawang putih mampu menurunkan LDL kolesterol sekali menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Lemak ikan
Lemak ikan seperti salmon, mackerel dan ikan forel adalah jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega-3. Selain meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan produksi HDL, omega-3 mampu meredakan peradangan dan mengurangi resiko serangan stroke.

3 . Almond dan kenari
Almond adalah jenis kacang yang juga kaya akan asam kemak tak jenuh tunggal. Sementara kenari kaya akan asam lemak omega-3, protein dan asam amino dan yang mampu mendorong kesehatan jantung anda.

4. Alpukat
Buah yang satu ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan serat, dua nutrien yang membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL (kolesterol baik),

5. Gandum utuh
Berdasarkan hasil 45 studi, mengkonsumsi 3 porsi produk gandum utuh dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung dan stroke sebesar 20 persen. Semakin banyak asupan gandum utuh yang diterima tubuh, semakin besar angka resiko di atas.

6. Coklat hitam dan kokoa
Coklat hitam memiliki bahan dasar dari kokoa. Menurut hasil sebuah studi, dengan minum minuman berbahan kokoa dapat mengurangi kadar LDL dan meningkatkan produksi HDL.

(ruf/fajar)

SumberL Independent.co.uk

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker