Buton

Sekab Tak Tandatangani DPA, Aktifitas SKPD Buton Lumpuh

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Sibuk tugas di luar daerah, Sekretaris Kabupaten Buton, Zilfar Djafar terkesan mengabaikan penandatanganan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Akibatnya, sebahagian program kerja satuan kerja perangkat daerah SKPD) Januari 2020 dipastikan belum berjalan maksimal.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton, Hariasi Salad geram dengan tindakan Sekretaris Daerah. Meski demikian, pihaknya hanya dapat mengimbau agar DPA secepatnya dapat ditandatangini. Sebab, nantinya keterlambatan kegiatan OPD dikwatirkan bakal mempengaruhi besarnya anggaran Kabupaten Buton ditahun yang akan datang.

“Dengan tidak ditandatanganinya DPA maka secara otomatis kegiatan daerah akan jalan dibulan Februari,” ujar dia saat di gubungi wartawan lewat telepon, Kamis (23/1/2020).

Lanjut, terkait permasalaha ini, sebelumnya Hariasi mengaku telah menghubungi Sekab, Zilfar. Hanya saja, Jenderal ASN Buton itu tengah mengurus Raskin di luar daerah. Ketua menjelaskan Zilfar dalam waktu dekat akan kembali berkantor.

“Saya sudah menghubungi Sekda namun Senin dan Selasa lalu sementara berada di luar daerah mengurus raskin, dan kemungkinan hari ini atau besok sudah akan kembali,”ujarnya. (Cro2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker