Baubau

Sekolah Asal Rusia Bangun Kerjasama dengan Sekolah di Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk pertama kalinya, sekolah Novovolskovkayo yang berada di Kota Ruza, Moskow, Rusia, melakukan kerjasama dengan sejumlah sekolah yang ada di Kota Baubau. Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang digelar di  SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 2 Baubau, Rabu (27/12/17).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, H Masri menjelaskan kerjasama yang disepakati lebih kepada bidang kebudayaan, pendidikan, seni, serta olah raga tradisional.

“Mereka ini menyukai budaya kita sehinga mereka menginginkan pertukaran budaya, pendidikan maupun tari,” kata H Masri kepada awak media.

Masri menyebutkan, tidak semua sekolah akan dilibatkan dalam kerjasama ini.

“Untuk sekolah di Baubau ini untuk sementara baru SMP. Sementara untuk SMA, ada empat SMA di Kota Baubau dan ada satu TK, yakni TK Bhayangkara,” jelas H Masri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ruza, Moskow, Rusia, Tyrnova Natalia Stanislovovna mengaku jarak yang begitu jauh antara Kota Baubau dan Kota Ruza bukanlah sebuah hambatan untuk menjalin sebuah kerjasama.

“Hari ini kita telah menandatangi MoU yang sangat bermanfaat bagi kedua sekolah. Saya berharap bahwa kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Dan kami akan menunggu kedatangan bapak ibu ke kota kami, ke negara kami, karena kami senang telah berkerja sama dalam seni pendidikan dan olah raga,” jelasnya dalam bahasa Rusia. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker