Buton

Selama 2017, 176 Koperasi Terbentuk di Buton

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Selama tahun 2017, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Buton menangani 176 pembentukan koperasi baru.

Kepala Diskop dan UKM Kabupaten Buton, Harsila mengatakan, ratusan koperasi yang sudah terbentuk itu tersebar di seluruh kecamatan. Adanya koperasi ini diharapkan dapat memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Secara keseluruhan, koperasi yang sudah kita bentuk selama tahun 2017 ini sebanyak 176 koperasi. Mudah-mudahan ini dapat memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Harsila ketika dikonfirmasi, kemarin dulu.

Dia menjelaskan, peran koperasi sangatlah penting bagi masyatakat utamanya di pedesaan. Apalagi, semua jenis bantuan pemerintah baik dari APBD pun APBN saat ini harus melalui wadah koperasi yang berbadan hukum.

Harsila mengucapkan syukur atas tingginya animo masyarakat yang membentuk koperasi. Dia menganggap ini sebagai pencapaian luar biasa atas sosialisasi yang sudah dilakukan pihaknya.

“Masyarakat sekarang sudah paham akan pentingnya koperasi, sehingga mereka mau  membuat itu. Apalagi dengan adanya bantuan sekarang harus melalui koperasi,” katanya.

Kendati demikian, dia berharap pembentukan koperasi ini bukan hanya untuk mengharapkan bantuan pemerintah. Melainkan harus dikembangkan secara mandiri untuk kesejahteraan seluruh anggotanya.

“Nanti kita akan lihat bagaimana perkembangannya. Tidak semua koperasi bisa menerima bantuan, tapi tergantung fokusnya bergerak dimana,” tandasnya. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker