Baubau

Semakin Dimudahkan, Membuat KTP Cukup Bawa Fc KK

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) semakin dimudahkan. Cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) kepada petugas pelayanan, maka sudah akan diproses pihak Dinas Catatan Sipil.

Hali ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH, dalam kegiatan sosialisasi sistem administrasi dan kependudukan dan pencatatan sipil serta pemanfaatannya, di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Jumat (08/12/17).

“Semakin tahun semakin bertambah rapi, jadi semakin dimudahkan, maka syaratnya dimudahkan. Cukup membawa foto copy KK,” kata Zidan dalam sambutannya.

Selain itu, Ia juga kembali menegaskan terkait dengan program pemerintah dibidang administrasi kependudukan dalam pelayanan atribut sudah digratiskan dan diharamkan untuk mengambil pungutan dalam bentuk apapun.

“Sekarang program pemerintah itu dibidang administrasi kependudukan semua layanan atribut gratis, kalau bapak ibu bayar berarti anda bayar preman, tidak boleh ada pungutan karena ini sudah menggunakan APBN, saya tekankan kembali tidak boleh ada pungutan,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, dalam sambutannya mengharapkan terciptanya kepedulian dari masyarakat untuk melaporkan data kependudukannya dengan lengkap.

“Ini tentang pentingnya administrasi kependudukan sehingga diharapkan dapat tercipta kepedulian masyarakat untuk melaporkan datanya dengan lengkap,” katanya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker