Seputar IndonesiaWisata

Sensasi Luar Angkasa dan Bertemu Alien di Ufo Park

PUBLIKSATU.COM – Ufo dan Alien masih menjadi misteri. Bagi Anda yang penasaran, bisa sedikit mengobatinya dengan berkunjung ke Ufo Park. Di sana, pengunjung bisa bertemu makhluk yang identik dengan mata lebar berwarna hitam tersebut. Bahkan bisa sekaligus naik pesawat luar angkasa alias Ufo. Tentu bukan Ufo dan Alien sungguhan. Melainkan sebuah replika.

Ufo Park sendiri berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Tepatnya di area sebelum menuju tempat wisata Paralayang. Ufo Park masih berada satu kawasan dengan wisata Taman Kelinci dan Taman Stroberi.

Ufo Park memberikan nuansa berbeda dibanding tempat-tempat wisata di sekitarnya. Biasanya wisata di Malang identik dengan tempat yang menawarkan suasana hijau, sejuk, dan asri. Namun lain halnya ketika masuk ke Ufo Park.

Pertama kali menginjakkan kaki di gerbang masuk, pengunjung akan merasakan suasana layaknya berada di luar angkasa. Nuansa gersang dan panas begitu terasa. Bahkan tanahnya dibuat sedemikian rupa agar terlihat tidak seperti berada di bumi.

Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disambut tiga alien setinggi kurang lebih 2 meter dan berwarna coklat. Semakin ke dalam, pengunjung akan lebih banyak bertemu alien dengan berbagai bentuk. Ada pula alien yang berbentuk kurus serta memiliki mata besar berwarna hitam.

Ufo Park juga dilengkapi dengan ufo atau pesawat luar angkasa yang menjadi kendaraan alien. Setidaknya ada 4 ufo beragam ukuran yang ‘mendarat’ di wisata tersebut. Satu ufo berukuran sangat besar. Sementara tiga ufo lainnya lebih kecil. Ya, Ufo Park kini menjadi destinasi baru yang menjadi pilihan bagi wisatawan lokal maupun nasional.

Salah satu Pengelola Ufo Park Nur Mubarokatul Amalia mengatakan, ide pembuatan taman ini berasal dari imajinasi owner Ufo Park Budi Santoso. “Beliau berpikir belum pernah ada wisata berkonsep alien. Ide itu kemudian dituangkan di sini,” ujarnya pada JawaPos.com.

Budi sendiri mempunyai latar belakang sebagai pengusaha properti. Ia kerap berlibur ke luar negeri. Saat berada di luar negeri, Budi belum pernah menemukan wisata berkonsep alien.

“Berkaca waktu liburan ke Hongkong, tidak ada wisata antariksa. Kemudian beliau ingin menjadi pionir wisata alien karena di Indonesia belum ada,” terang perempuan yang akrab disapa Amel itu.

Selain itu, pengelola juga ingin menghadirkan suasana wisata berbeda bagi masyarakat. Akhirnya dibangun sebuah wisata dengan menghadirkan alien dan piring terbang.

Saat ini tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar itu masih dalam masa soft opening. Pembangunannya masih terus dilakukan dan sekarang baru mencapai 90 persen. Nantinya di Ufo Park juga menjadi tempat edukasi mengenai antariksa kepada wisatawan.

“Nanti akan dibangun area edukasi tentang antariksa. Ada permainan dan teater yang tiap minggu menghadirkan tema berbeda. Tapi tetap membahas tentang antariksa. Kami juga akan hadirkan fasilitas teleskop, supaya bisa buka sampai malam,” paparnya.

Kemudian tiga ufo berukuran kecil akan dijadikan cottage. Wisatawan bisa bermalam dan merasakan sensasi tidur di dalam ufo. Soft opening dilakukan sejak 23 Maret hingga nanti mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk Ufo Park. Menariknya, pengunjung juga bisa mendapatkan kopi gratis dan menikmatinya dengan pemandangan Kota Batu dari dalam ufo besar atau Sky Kitchen.

Setiap harinya, pengunjung selalu mengalami peningkatan. Rata-rata ada sekitar 100 orang yang berkunjung ke Ufo Park setiap harinya.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker