Sultra

Seorang Suami Gigit Istri Hingga Tewas di Kolaka

PUBLIKSATU.COM, KOLAKA – Seorang suami di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka diduga menganiaya istrinya sendiri dengan cara menggigitnya hingga tewas bersimbah darah.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.55 Wita, tersebut sontak membuat heboh warga sekitar. Pasalnya sebelumnya korban, Kasmawati (36) masih sempat terlihat beraktivitas beberapa menit sebelum terdengar teriakan dari dalam rumahnya.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, polisi akhirnya menetapkan pelaku yang tidak lain suami korban bernama Jumardin (43) sebagai tersangka. Karena Jumardin diduga satu-satunya tersangka pelaku dalam peristiwa yang menyebabkan meninggalnya korban.

Dalam keterangannya di hadapan polisi dua orang kerabat korban, Fitri dan Hasmia mengungkapkan, pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan sempat meminta istrinya itu mengikat tangan dan kakinya.

Permintaan pelaku didasari perasaan cemas karena ia sering dibayang-bayangi rasa takut berlebihan terhadap cahaya dan suara orang banyak.

Korban pun menuruti permintaan Jumardin dengan menutup pintu rumah dan mencoba mengikat tangan suaminya itu menggunakan seutas tali.

Proses diikatnya tangan dan kaki pelaku sempat disaksikan Fitri dan Hasmia, yang saat itu juga sedang berada dalam rumah namun di ruangan berbeda.

“Tapi tidak lama langsung terdengar teriakan Kasmawati sehingga saksi mendatangi korban dan melihat korban telah ditindih oleh pelaku. Saksi melihat darah keluar dari leher korban, sehingga saksi berteriak minta pertolongan warga,” kata Paur Bagian Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi dalam keterangan persnya kepada awak media.

Menyadari tindakannya telah mengundang perhatian warga, Jumardin pun langsung keluar rumah dan melarikan diri.

Setelah menerima laporan dari warga, pukul 12.30 Wita, personil Polsek Wundulako dan Polres Kolaka yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Bachtiar Thayeb langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku sekitar pukul 13.00 Wita.

Setelah ditangkap, pelaku langsung diamankan menuju Mapolres Kolaka untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait motif dan modus pelaku menghabisi istrinya sendiri.

Sementara itu, dari hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Wundulako atas jenazah korban ditemukan luka pada bagian leher dekat tenggorokan, dan memar di bagian wajah.

“Dari keterangan saksi-saksi untuk sementara pelaku diduga menganiaya korban dengan cara menggigitnya,” ujar Bripka Riswandi. (m6)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker