Sultra

Sepuluh Jabatan Eselon II di Konkep Diperebutkan

BUTONPOS.COM, LANGARA – Sudah dipastikan reshuffle kabinet Bupati Konkep H Amrullah dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Bahkan bisa jadi para calon pejabat tertentu mulai melakukan taktik manufer pendekatan agar mudah melenggang masuk daftar pejabat struktural eselon II yang akan dilantik nantinya.

Menjelang reshuffle kabinet Bupati Konkep tersebut pihak BKPSDM Kabupaten Konkep saat ini telah mengadakan lelang terbuka untuk beberapa jabatan tertentu lingkup pemda setempat. Diantaranya meliputi jabatan Dinas Perpustakaan, Kominfo, Pariwisata Pamuda dan Olah Raga, Perumahan, Lingkungan Hidup, Sosial, Perumahan, Ketahanan Pangan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Konkep, Mirdan kepada butonpos belum lama ini. Ia menjelaskan dari sepuluh jabatan yang dilelang tersebut sebanyak 19 pejabat struktural sedang mengikuti proses lelang jabatan.

Dikatakan Mirdan, Pelaksanaan lelang dilaksanakan tim khusus dimana pelaksanaannya berjalan sangat ketat.

“Seleksi jabatan eselon II tersebut sangat ketat karena dilakukan oleh tim khusus dengan melibatkan banyak pihak, “ujar Mirdan.

Apakah ada eselon III dan IV ada yang dirotasi? Mirdan berpendapat hal tersebut merupakan kebijakan Bupati Konkep H Amrullah yang memberikan penilaian terhadap kinerja pejabat struktural.

“Masalah rotasi eselon III dan IV kita belum tau tergantung kebijakan bapak Bupati, artinya tergantung penilaian pimpinan terhadap kinerja bawahan,”ujar Mirdan.

Untuk diketahui lelang jabatan eselon II tersebut dua pejabat struktural tidak dapat mengikuti lelang jabatan masing-masing Kadis Perumahan, H Muh Rahli dan Kadis P3A, Hj Siti Muharia. Kedua pejabat tersebut tak lama lagi akan berakhir karirnya sebagai ASN (pesiun-red). (P4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker