Hukum

Sesosok Mayat Ditemukan di Pasar Mina-minanga

BUTONPOS.COM, BURANGA – Sejumlah warga yang sedang beraktivitas jual beli di pasar sentral Mina-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sultra digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria tak mengenakan baju dalam posisi tertidur didekat trotoar pasar setempat, sekitar pukul 05.15 wita, Kamis (7/13).

Kapolsek Kulisusu AKP Susanto mengatakan sesosok mayat pria tersebut, pertama kali ditemukan oleh security (Satpam) di pasar setempat.

Menurut keterangan security, mereka melihat seorang lelaki hanya mengenakan celana panjang training warna putih tanpa mengenakan baju dalam posisi terbaring diatas jalan aspal dekat (samping) trotoar dan tidak bergerak, saat di dekati kondisinya sudah tak bernyawa lagi.

“Kemudian petugas security pasar datang ke kantor Polsek Kulisusu melaporkan hal tersebut, bersama anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Susanto.

Saat diselidiki di TKP, aparat kepolisian menemukan dompet disaku kanan berisikan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak dua lembar, identitas berupa SIM C, BPJS, Kartu NPWP dan kartu ATM.

“Saat diperiksa identitasnya, mayat tersebut bernama La Ode Budiman Syahim (52) pria kelahiran Buton 23 Agustus 1965, yang setiap harinya bekerja sebagai penjual emas di pasar itu,” ungkap mantan Kanit Reskrim Polres Muna itu.

Kemudian, lanjut Susanto, jasad pria tersebut langsung digiring ke RSUD kabupaten Buton Utara untuk dilakukan visum. Hasilnya tak ditemukan adanya tindakan kekerasan.

“Dugaan sementara meninggal karena sakit, karena yang bersangkutan sebelum wafat kondisi kesehatannya tak stabil, saksi-saksi juga sudah kami periksa,” jelasnya.

“Korban kurang lebih satu bulan bekerja, dagang jual emas di pasar Minang-minanga dan tinggal tak jauh dari lokasi pasar. Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban beberapa kali mengeluhkan sakit di bagian perutnya,” tandasnya. (m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker