Butur

Siaga Bencana, Anggota PMR Butur Latihan Gabungan

BUTONPOS.COM, BURANGA – PMI kabupaten Buton Utara (Butur) mengadakan kegiatan Latihan Gabungan PMR tingkat Madya dan Wira, kegiatan tersebut dilaksanakan 20 hingga 24 Desember 2017, di Desa Dampala Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat.

Peserta yang hadir pada latihan tersebut sebanyak 164 orang dari perwakilan berbagai sekolah dari 6 Kecamatan di Kabupaten Butur.

Menurut Rafli Setiawan selaku Ketua Panitia, latihan gabungan ini ditujukan untuk meningkatkan jiwa relawan kemanusiaan, menjalin silaturahmi antara siswa sesama anggota PMR.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan jiwa empati dan tolong-menolong sesama manusia. Serta juga sebagai fasilitator untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik. Sehingga kita berharap, ada kepekaan siswa terhadap upaya kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam bencana,” tuturnya, Minggu (24/12).

“Sebab kita tau bahwa PMR adalah sebagai penyambung tangan bagi PMI, untuk menghadapi segala hal yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan,” jelasnya, dihari terakhir latihan gabungan tersebut.

Sedangkan Ketua PMI Butur melalui sekretarisnya, Khaidar Ma’ruf mengatakan, semua anggota PMR diharapkan dapat memahami dan mengaplikasikan seluruh materi yang didapatkan dalam latihan gabungan tersebut.

Untuk diketahui, para peserta pada latihan gabungan inidibina dan dibekali beberapa materi, meliputipertolongan pertama, kesiapsiagaan, remaja sehat peduli sesama dan kegiatan tentang kesiapsiagaan bencana lainnya yang perlu dimiliki.(p20)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker