Lifestyle

Simak Nih! Kaum Milenial Sekarang Bisa Punya Mobil Melalui Kredit

PUBLIKSATU.COM – Lembaga pembiayaan kini memiliki beragam cara untuk menarik perhatian nasabah. Di tengah kebutuhan mobil yang semakin tinggi termasuk kaum milenial, Mandiri Tunas Finance (MTF) berupaya memudahkan mereka mendapatkan mobil impiannya secara kredit.

Hal ini akan sangat memudahkan kaum milenial khususnya mereka yang baru mulai meniti karirnya dan ingin memiliki mobil di tengah keterbatasan dana untuk membeli mobil.Terkait oportuniti ini, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF), Arya Suprihadi mengatakan pihaknya membuka akses bagi kaum milenial untuk membeli mobil secara kredit melalui program kredit milenial.

“Kitas sudah menyiapkan program kredit milenial untuk kaum milenial yang ingin mebeli mobil baru. ini peluang yang baik karena hal ini juga akan mendorong mereka bekerja dengan baik dan ke depannya dalam beberapa tahun mendatang penghasilannya akan bertambah dan mereka akan lancar mengangsur,” kata Arya pada wartawan saat perayaan HUT MTF ke-10, Senin (11/2) di Jakarta.

Arya menjelaskan program kredit milenial sendiri merupakan angsuran berjenjang untuk membantu konsumen milenial untuk mengatur angsuran sesuai dengan kemampuan mereka dengan tenor yang bisa mencapai lima sampai tujuh tahun.

Tenor yang panjang ini akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengatur keuangannya dengan efisien sehingga mereka memiliki tanggung jawab keuangan yang baik. Untuk Down Payment (DP) sendiri, akan disesuikan dengan besaran angsuran yang mereka pilih.

“Perhitungannya, DP-nya bisa disesuaikan, tergantung nilai bunga kemudian besaran angsurannya. Kita sediakan tenor paling lama tujuh tahun,” jelasnya.

Meski menyediakan kemudahan untuk kredit mobil bagi kaum milenial, MTF hanya membatasi kredit mobil untuk jenis LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil yang harganya dikisaran Rp 80 – Rp 100 jutaan.

“Pengajuan kredit harus mobil baru diantara range harga Rp 80 sampai Rp 100 jutaan lah, mobil LCGC. Tapi ada juga yang mengajukan kredit mobil MINI atau BMW, kita pantau pengajuannya, lebih ketat,” tukasnya.

Program ini bukan melanggengkan perilaku konsumtif bagi kaum milenial tetapi membuat mereka mampu memanage keuangan mereka dengan baik dan penuh tanggungjawab. Mereka juga dapat belajar untuk berinvestasi dengan tertib.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker