BaubauButeng

Simpan 18 Paket Sabu, IRT Asal Buteng Diciduk Polisi

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Satuan Reserse Narkoba Polres Baubau berhasil mengamankan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Mawasangka, Kabupten Buton Tengah, Selasa (14/02/2020).

Seorang IRT Inisial A alias H (39) warga kecamatan mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tersebut tidak berkutik saat aparat kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Kota Baubau melakukan penggeledahan di rumahnya.

Dari hasil penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan 18 paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 3,81 yang disimpan secara terpisah.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari dalam konferensi pers yang dilakukan di gedung kemitraan Humas Polres Baubau, Kamis (23/01/2020) mengatakan, penangkapan pelaku pengedar narkoba tersebut berdasarkan laporan dan kecurigaan dari masyarakat.

“Berdasarkan hasil laporan masyarakat, Polres Baubau dalam hal ini Satres narkoba menindaklanjuti hasil laporan masyarakat dan pengembangan singkat dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolres Baubau di depan awak media.

“Awalnya kita temukan ada 1 buah paket yang diduga adalah sabu-sabu dan telah dikembangkan ternyata ada 17 paket lagi yang kita berhasil amankan sehingga total berjumlah 18 paket,” tambahnya.

Kini Satres Narkoba telah mengamankan pelaku beserta barang bukti diantaranya: 18 saset sabu dengan berat 3.81 gram, uang tunai senilai satu juta empat ratus ribu rupiah, tiga potong pipet putih sebagai sendok sabu, 2 korek api, 1 dompet warna hitam, 1 buah hp samsung lipat, dan 1 buah ATM BRI.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka A kini telah di amankan dipolres Baubau dan dikenakan pasal114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker