Baubau

Simpan Sabu di Pinggir Jalan, Pria di Baubau Diamankan Polisi

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Seorang terduga pengguna narkoba jenis sabu 0,36 gram berinisial RE alias E (29) asal Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau berhasil diamankan polisi.

“Pengungkapan kasus penggunaan narkoba. Rabu 31 Juli 18.30 Wita, Polres Baubau telah menangkap satu orang di lorong silet depan kantor Lurah Lanto, Kecamatan Batupoaro, RE alias E bin A (29) pekerjaan tidak ada suku Buton Kelurahan Lamangga, Murhum, Kota Baubau,” ungkap Kasubag Humas Polres Baubau saat melakukan konferensi pers, Selasa (6/8/2019)

Kronologi penangkapan bermula saat Anggota Satres Narkoba Polres Baubau telah mendapat informasi dari masyarakat ada pelaku yang merupakan TO dicurigai akan melakukan transaksi narkoba di sekitar kantor Lurah Lanto, Kota Baubau.

Polisi langsung melakukan pengembangan dan pemantauan di tempat yang dicurigai. Pelaku dengan sepeda motor berhenti di depan kantor Lurah Lanto dengan tujuan mengambil selembar tisu di pinggir jalan dan langsung ditangkap. Di dalamnya ditemukan satu paket bungkus bening berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

“Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Baubau guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Pelaku yang diketahui sudah dua kali memesan sabu-sabu tersebut dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika dengan maksimal ancaman hukuman 20 tahun penjara. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker