Baubau

Simpatisan HYF AHMAD Arak SK Dukungan Partai Demokrat

BUTONPOS.COM, BAUBAU –  Relawan sekaligus pendukung bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, H Yusran Fahim dan Ahmad Arfa (HYF-AHMAD) menggelar pawai saat menyambut HYF AHMAD yang membawa pulang SK dukungan Partai Demokrat, Rabu (6/12/17).

Pawai penyambutan berawal dari Bandara Betoambari Kota Baubau melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Baubau dan berakhir di Pos Pemenangan HYF Ahmad.

Dengan pengawalan dari aparat Polres Baubau, massa mengantar H Yusran Fahim yang baru saja pulang membawa surat keputusan dewan pimpinan pusat partai Demokrat No 668/SK/DPP.PD/XI/2017 tentang calon wali kota dan wakil wali kota Baubau Sulawesi Tenggara periode 2018-2022 yang di tanda tangani oleh Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 23 November serta surat model B1 KWK nomor 668/DPP.PD/2017 tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Baubau, yang juga ditandatangi oleh Ketua Dewan Pimpinan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono
dan Partai Keadilan Sejahtra (PKS).

“Yang terpenting adalah pasangan atau secara pribadi HYF sendiri mengikuti mekanisme yang dibangun oleh Partai Demokrat,” kata Sekretaris Partai Demokrat, Harfiruddin Daing mewakili Ketua DPC Demokrat yang berhalangan hadir, saat ditemui di Pos Pemenangan HYF Ahmad usai mengikuti pawai, Rabu (6/12/2017).

Harfiruddin mengatakan pandangan Demokrat, pasangan HYF AHMAD memiliki basis yang real sehingga mampu memenangkan Pilkada 2018.

“Dengan melihat berbagai hal, baik basis yang real maupun yang lain-lain, itu juga yang menjadi pertimbangan,” jelas Harfiruddin.

Yang terpenting, kata Harfiruddin adalah HYF memiliki komitmen untuk membesarkan partai terbukti bahwa Wakil yang akan mendampingi HYF sudah masuk sebagai kader Partai Demokrat.

“Dari pertimbangan pertimbangan tersebut Demokrat menjatuhkan pilihan kepada HYF,” tegasnya.

Diakui Harfiruddin, Demokrat terlambat dalam mengeluarkan SK, hal itu dikarenakan ada mekanisme di dalam Partai Demokrat.

“Mengeluarkan SK baik untuk bupati, walikota, maupun gubernur. Itu semua di bulan Desember. Memang ada satu dua yang di keluarkan itu di bulan November, tetapi itu ada hal-hal tertentu yang menjadi pertimbangannya. Intinya Demokrat tidak salah memilih dan memberikan dukungan kepada HYF AHMAD dengan pertimbangan-pertimbangan,” ujar Harfiruddin.

Harfiruddin kembali menegaskan, dengan terbentuknya koalisi tiga partai ini, pihaknya akan berkerja ekstra demi memenangkan Paslon HYF AHMAD.

“Jadi ketika rekomendasi atau SK keluar satu pintu. Jadi mulai tanggal 1 Desember kemarin kita sudah sampaikan dan itu mulai full akan saya turun setelah pengisian format tim koalisi kami akan bekerja untuk pemenangan ini,” jelas Harfiruddin.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Kota Baubau, Darmawan Waridin SH MH,
saat ditemui di lokasi yang sama, mengatakan dari semua calon kandidat ini, setelah berkomunikasi ternyata yang mempunyai komitmen terhadap partai itu adalah Haji Yusran Fahim.

“Setelah PKS menimbang peluang kemenangannya dalam Pilkada 2018.
Itu juga ada pada pasangan HYF,” kata Darmawan.

Yang paling penting, kata Darmawan, bahwa HYF ini memiliki ilmu rayab.

“Rayab itu diluar tidak kelihatan, diam seolah-olah tidak ada sesuatu, padahal ternyata dia bekerja. Itulah yang menjadi filosofi beliau bekerja lebih baik,” tutur Darmawan.

Mungkin banyak orang, kata Darmawan tidak menyadari bahwa Haji Yusran Fahim ini memiliki komitmen untuk membangun sisi spiritual daerah ini dan komitmen membangun ummat.

“Karena generasi muda kita sekarang ini harus diajak diarah, untuk lebih baik, untuk lebih religius sebagai sebagai mana filosofi Kota Baubau yang berbudaya,” ujar Darmawan.

Darmawan mengatakan, pasangan HYF AHMAD merupakan pasangan yang cocok. Karena merupakan gabungan pengusaha dan birokrat.

“PKS akhirnya mendukung full dan siap memenangkan beliau,” ujar Darmawan.

Saat ditanyakan kapan mesin partai mulai bekerja untuk memenangkan HYF AHMAD, Darmawan mengaku sudah bekerja sejak dikeluarkannya surat rekomendasi.

“PKS kemarin mengeluarkan surat rekomendasi di bulan Oktober, sampai sekarang mesin partai sudah berjalan,” tutur Darmawan. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker