Busel

SKD CPNS Busel, Wa Ode Narni Beberkan Kiatnya Agar Lolos Passing Grade

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Buton Selatan banyak yang berguguran karena tak memenuhi ambang batas nilai minimal (passing grade) yang ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Diantara dari mereka yang gugur disebabkan karena kesulitan menjawab Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Namun hal ini tidak berlaku kepada salah satu peserta, Wa Ode Narni (22). Sebab, ia mampu menyelesaikan semuanya dan lolos passing grade.

Putri Asal Buton Selatan lulusan Universitas Halu Oleo ini berhasil pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan nilai 120, Tes Intelegensi Umum (TIU) nilai 85, Tes Karakter Pribadi (TKP) 143. Maka total nilai yang diperolehnya sebanyak 348.00.

Selama mengikuti ujian Narni mengerjakan terlebih duhulu soal-soal yang dianggapnya gampang. Kata dia, tidak ada persiapan khusus jelang tes CPNS tersebut.

Menurutnya, untuk menjawab soal dengan tenang serta bisa lolos passing grade tidak lain dari restu dan doa orang tua.

“Dinasehatin orang tua bahwa mengerjakan soal itu dengan tenang, jangan terlalu terburu buru. Persiapan dari rumah hanya cepat datang saja, kemudian ketika berada di dalam ruangan pelaksanaan ujian tetap tenang, rileks. Untuk persiapan belajar jujur saya sendiri tidak ada persiapan untuk belajar semaksimal seperti orang lain,” ungkap Narni usai ikut SKD CPNS Buton Selatan di Gedung Maedani Baubau, Sabtu (3/11/18).

Jelang SKD Narni mengaku setiap sehari menyempatkan diri belajar menjawab soa-soal dengan menggunakan aplikasi CAT yang telah di download-nya.

“Saya buka sehari itu cuma satu kali saja, tidak ada persiapan yang sematang mungkin” cetusnya.

Kepada Publiksatu.com, jika kelak menjadi Aparatur Sipil Negara, Narni berikrar akan melaksanakan tugas secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena ini adalah sebuah tugas yang memang harus di emban secara amanah, bertanggung jawab kepada Allah dan bertanggung jawab kepada seluruh ummat,” serunya dengan wajah sumringah. (Cro1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker