Buton

SMAN 1 Pasarwajo Tetap Akreditasi A

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – SMAN 1 Pasarwajo kembali mempertahankan akreditasi A dengan total nilai 91. Angka ini lebih tinggi dari nilai empat tahun lalu yakni 86.

“Empat tahun lalu akreditasi kami A juga, tapi nilainya 86. Sekarang kami masih pertahankan akreditasi A dengan nilai lebih meningkat yaitu 91. Ini Alhamdulillah kami aganggap sebagai kado ulang tahun PGRI tahun 2017,” ucap Kepala SMAN 1 Pasarwajo, H Armuddin, ketika ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, penilaian akreditasi ini dilakukan pada Agustus 2017 lalu oleh tim dari Badan Akreditasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Indikator penilaiannya ada delapan, diantaranya standar isi, standar proses, standar penilaian, standar sarana dan prasarana, hingga standar pendidik dan tenaga kependidikan.

“Kemarin kami dapat nilai 91 karena memang masih ada beberapa standar yang perlu kami benahi. Yang agak berat itu dari segi standar proses dan standar kependidikan,” ungkapnya.

Armudin mengaku, guru-guru di sekolahnya belum semua bergelar S1. Masih ada beberapa orang yang DIII. Khusus S2 baru sekitar 10 orang.

“Andaikan semua sudah S2, pasti akan lebih mendokrak nilai standar tenaga kependidikan,” ucapnya.

Informasi tambahan, secara keseluruhan guru SMAN 1 Pasarwajo berjumlah 72 orang. Terdiri dari PNS 62 orang, GTT 7 orang, dan PTT 3 orang. (man/exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker