Baubau

Sosialisasi Tahapan Pilwali, KPU Gandeng Lintas Agama

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sebagai upaya menciptakan Pilkada yang bersih dan damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau menggandeng lintas tokoh agama. Langkah awal yakni dengan melakukan sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2018, di Ballroom Metro Entertain Baubau, Minggu (03/11/17).

Divisi Hukum KPU Baubau, Edi Sabara, menyebutkan, sosialisasi ini melibatkan kelompok keagamaan mulai dari kelompok Islam, Hindu, Kristen dan Katolik. Ia berharap para peserta dapat mendistribusikan informasi kepada masyarakat di sekelilingnya.

“Sosialisasi kali ini dari kelompok keagamaan, ada dari kalangan Islam, Hindu, Kristen dan Katolik. Kami memberikan informasi tahapan tahapan yang akan kami lakukan. Dan yang pertama, mereka punya kemampuan dalam hal mendistribusikan informasi karena tokoh agama punya anggota, misalnya kalau muslim ada majelis dan kritek katolik ada jamaatnya,” jelas Edi kepada awak media usai sosialisasi.

Disamping itu, Edi menegaskan kepada para tokoh agama ini untuk menghindari tindakan sosialisasi atau kampanye dukungan kepada Paslon yang sudah ditetapkan oleh KPU sejak tanggal 12 Februari 23 Juni 2018, dan itu jelas tertuang dalam Peraturan KPU No 8 Tahun 2017.

“Kita melarang untuk melakukan kampanye ditempat ibadah mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018 atau tiga hari ditetapkan sebagai paslon sampai H-3. Dan kami akan tetapkan Paslon tanggal 12 Februari 2018. Jadi, yang kami atur dalam kampanye itu adalah sudah ditetapkan sebagai Paslon,” tegasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker