Baubau

Sudah 15 Tahun SMAN 1 Baubau Rutin Gelar Pra Olimpiade

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Dalam rangka meningkatkan kualitas Siswa, Osis SMAN 1 Baubau rutin melaksanakan Pra Olimpiade Sains tingkat SD dan SMP se-Kepton.

Kegiatan tersebut sudah mulai digagas sejak 15 tahun lalu tepatnya pada tahun 2005 lalu.

Dalam Pra Olimpiade tahun ini, peserta yang terdaftar dalam kegiatan sebanyak 473 orang mencakup seluruh wilayah Kepton. Mereka akan mengikuti 12 jenis lomba.

Kegiatan Pra Olimpiade tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala KCD rayon Baubau dan Busel beserta Kepala SMAN 1 Baubau.

Monianse mendukung kegiatan positif tersebut, apa lagi menurutnya hal tersebut dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat bakat hingga prestasi siswa.

“Ini adalah ajang positif karena melalui ajang ini akan lahir talenta-talenta baru di Kota Baubau utamanya di sisi Sains penelitian-penelitian dan kegiatan seni budaya, dan akan menjadi talenta-talenta yang mendukung perkembangan SDM di Kota Baubau,” ungkap monianse setelah membuka Pra Olimpiade Di SMAN 1 Baubau, Kamis (23/01/2020).

Kata dia, Nantinya para pemenang lomba akan mendapat binaan khusus dari pemerintah kota untuk dipersiapkan pada olimpiade tingkat daerah maupun nasional.

Ditempat yang sama, Kepala kantor Cabang Dinas (KCD) Rayon Kota Baubau dan Buton Selatan, La Jaman berharap dengan kegiatan tersebut dapat melahirkan peserta didik yang dapat mewakili Sultra ke tingkat nasional.

“Yang perlu di intropeksi adalah apakah kita sudah mampu bersaing ke tingkat nasional,” kata La Jaman.

Senada dengan La Jaman, Kepala SMAN 1 Baubau juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Baubau.

“Kita berharap dengan adanya pra Olimpiade ini akan lebih baik lagi menuju ke Olimpiade sesungguhnya Dan dapat mewakili Kota Baubau ke tingkat provinsi dan tingkat Nasional dan meningkatkan mutu pendidikan di kota Baubau,” harapnya. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker