Sultra

Syahrul Said: Ayo Gaungkan Kepton

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Legislator DPRD Provinsi Sultra Syahrul Said SSos mengajak seluruh elemen masyarakat se-Jazirah Kepulauan Buton untuk menggaungkan percepatan pemekaran Provinsi Kepton. Hal tersebut disampaikan Syahrul saat Reses di Buton Selatan (Busel).

Saat dikonfirmasi setelah melakukan kunjungan Resesnya, Syahrul mengungkapkan, saat ini suara pemekaran Kepton sudah harus digaungkan kembali. Mulai dari lini paling bawah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai pengampu kebijakan dalam hal ini eksekutif, legislatif, serta yudikatif.

“Membicarakan mengenai pemekaran Kepton, kita harus samakan persepsi dan pemikiran serta tidak ada kekotak-kotakan. Karena berbicara mengenai pemekaran Kepton adalah persoalan seluruh masyarakat yang ada di Kepton tanpa terkecuali, bukan berbicara mengenai kelompok, golongan ataupun perseorangan,” imbuhnya.

Sambung pria yang akrab disapa Arul, pemekaran Kepton merupakan niat seluruh masyarakat. “Oleh sebab itu baiknya saling mendukung dan memperkuat pondasi serta menghidupkan lagi ruh nawacita pemekaran Kepulauan Buton,” tukasnya.

“Ini bukan persoalan atas dasar keinginan masyarakat ingin merdeka, namun persoalan pemekaran Kepton harus digaungkan kembali dengan landasan perjuangan pemekaran Kepton sebagai bagian dari NKRI. Sehingga kita ingin diperlakukan hal yang sama oleh Pemerintah Pusat, sebagai daerah yang mempunyai potensi besar khususnya di wilayah perikanan, sumberdaya alam serta keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi,” ulasnya.

Sehingga, tambah Arul, ruh pemekaran Kepulauan Buton harus dihidupkan kembali dan dipupuk dalam mewujudkan hasrat seluruh masyarakat dalam hal ini pemekaran Kepulauan Buton.

“Saat ini mari bergandengan tangan, bahu membahu dan satukan pemikiran demi mewujudkan pemekaran Kepulauan Buton. Hilangkan semua perbedaan, hapus sekat serta hidupkan kembali nawacita dalam menggeliatkan nuansa kebersamaan untuk terbentuknya Kepulauan Buton yang kita idam-idamkan selama ini,” pungkasnya. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker