Baubau

Tak Ambisius, Maasra Niat Jadi Wali Kota Baubau Satu Periode Saja

Warga Sulaa padati acara tatap muka paslon Mama Ikhlas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jika masyarakat mendukung, pasangan Ikhsan Ismail, Hj Wa Ode Maasra Manarfa memiliko nazar hanya akan memimpin Kota Baubau satu periode saja. Nazar ini disampaikan istri Ir H La Ode Sjamsul Qamar MT dihadapan warga Sulaa, Selasa (26/12/17) malam.

“Kenapa saya ingin menjadi Wali Kota Baubau. Selain amanat Partai, nasar saya jika saya menjadi Wali Kota maka saya hanya akan maju satu periode saja, Karena saya ingin mensejahtrahkan rakyat dan saya mengiginkan Baubau menjadi lebih maju,” ungkap Maasra.

Menurutnya, jabatan Wakil Wali Kota Baubau yang diembannya saat ini tidak bisa membuatnya ‘bergerak’ lebih leluasa membangun daerah. Pasalnya, segala kebijakan pembangunan ada ditangan Wali Kota.

“Saya tidak dapat bergerak pada pemerintahan saya saat ini, karena kapasitas saya hanya sebagai Wakil. Jadi saya tak dapat berbuat apa-apa. Jadi majunya saya sebagai Wali Kota untuk mewujudkan mimpi saya membangun dan mensejahtrakan masyarakat Kota Baubau,” tegasnya.

Ditambahkanya pemimpin perempuan di Kota Baubau sudah tidak aneh lagi. Pasalnya, Raja pertama Buton adalah seorang perempuan.

“Tidak elak pulau Buton pertama kalinya dipimpin oleh perempuan. Semua pasti tahu raja pertama Buton Wakaka. Tidak bisa dipungkiri lagi sejarah akan terulang,” tuturnya.

Dihadapan warga Sulaa, Maasra menjelaskan program utama pasangan Mama Ikhlas (jargon paslon Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail, red) adalah memberi dana ditiap-tiap kelurahan sebesar Rp 1,2 miliar pertahun. Membangun Puskesmas rawat inap di masing-masing kelurahan.

Selain program tersebut, ada juga program lainnya yang tidak kalah pentingnya yakni setiap hari Jumat akan diadakan open house untuk menerima keluhan masyarakat.

“Selan itu jika saya terpilih saya akan membuka ruang menerima keluhan masyarakat, setiap hari Jumat diawali makan sarapan bersama, dan bukan hanya saya itu juga akan diterapkan Wakil saya (Ikhsan Ismail, red),” tuturnya. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker