Buton

Tenaga Magang Sukarela Minta SK Bupati

BUTONPOS.COM,PASARWAJO – Tenaga magang sukarela yang tersebar di SKPD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menyuarakan penerbitan SK Bupati. Pasalnya, dengan SK itu, mereka bisa mendapatkan imbalan dari pengabdiannya.

Jeritan ‘hati’ para tenaga honor ini disuarakan saat acara pertemuan dengan pemerintah yang membahas tentang kejelasan status para tenaga honor di Gedung Wakaka, Desa Baana Bungi, Kecamatan Pasarwajo, Rabu (13/12/17).

Sebut saja, Amirudin, salah seorang tenaga magang asal Puskesmas Barangka ini sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk diterbitkannya SK.

“Kesempatan ini, kesempatan kami untuk menyampaikan aspirasi kami, setidaknya kami sebagai anak magang ini kami mengharapkan mendapatkan insentif biarpun sedikit. Apalagi kami bekerja melayani masyarakat 24 jam, kami harapkan bapak-bapak yang ada di dinas perhatikanlah kami. Setidaknya dari SK itu ada sedikit gaji untuk kami,” keluhnya.

Hal yang miris disampaikan Faisal, tenaga magang sukarela di Dinas Pendidikan. Ia menjelaskan, ia pernah dijanji sebelum pemilihan Bupati untuk di berikan SK, tapi hingga saat ini SK belum juga diterbitkan.

“Untuk diketahui sebanyak 604 guru tenaga magang di Kabupaten Buton belum mendapatkan SK bupati, hal yang berkesan ketika kami di janji sebelum pemilihan Bupati untuk di keluarkan SK Bupati, tapi sekarang belum ada realisasinya,” keluhnya.

Lain halnya dengan La Ode Pardi , tenaga honor yang satu ini justru mempertanyakan soal syarat untuk mendapatkan gaji. Ditinjau dari segi apakah agar seorang tenaga honor bisa mendapatkan upah.

“Saya tidak menuntut untuk mendapatkan gaji, karena memang di situ (SK) tertera tidak mendapatkan gaji tapi kira-kira kami di tinjau dari segi apa untuk kami mendapatkan gaji,” keluhnya.

Menanggapi segala permintaan itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat, Makmur menjelaskan SK itu sudah di usulkan namun belum di tanda tangani. Dihadapan para honorer, ia berjanji akan menyampaikan keluhan itu ke Plt Bupati. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker