Baubau

Terdakwa Penganiayaan Segera Dituntut

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – RB (20) terdakwa kasus penganiayaan anak dibawah umur akan segera dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Baubau.

Majelis hakim PN Baubau yang diketuai Hika D Asril Putra SH, didampingi dua hakim anggota Achmad Wahyu Utomo SH MH dan Abdul Hakim Pasaribu SH, telah memeriksa para saksi dan juga terdakwa di ruang sidang.

Terdakwa tega menganiaya Bunga (nama samaran) yang sudah dikenalnya selama setahun lebih lewat hubungan asmara. Penganiayaan dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di Palatiga Kelurahan Bukit Wolio Indah pada April 2019.

“Pertama saya panggil dia (Korban, red) di Bataraguru naik di atas motor pergi ke tanggul. Tapi saya tidak ingat berapa kali saya pukul,” kata terdakwa di hadapan majelis hakim.

Dalam keterangannya, terdakwa memukul korban menggunakan tangan kiri. Hal itu dilakukan dikarenakan korban dekat dengan seseorang. Di tempat berbeda, terdakwa memukul korban di bagian pahanya.

“Kami naik ke Palatiga, saya pukul di bagian paha. Dia (korban, red) tambah kajili-jili saya dan pareare saya,” katanya.

Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami luka di mulut hingga berdarah, paha mengalami memar dan tidak dapat beraktifitas selama beberapa hari. Atas perbuatannya, ia didakwa dengan pasal 80 ayat 1 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Perlu diketahui, majelis hakim PN Baubau setelah memeriksa para saksi dan juga terdakwa sendiri. Selanjutnya terdakwa akan segera dituntut oleh JPU Kejari Baubau pada sidang berikutnya.(m2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker