Bombana

Tersangkut Kasus Narkoba, Kades Mambo Terancam Dipecat

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Langkah tegas Pemkab Bombana untuk menindak siapa saja oknum pejabat yang menyalahgunakan Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba) patut diajungkan jempol. Wakil Bupati Bombana, Johan Salim menegaskan dirinya tidak segan-segan akan menindak para oknum pejabat yang tersangkut kasus penyalagunaan barang haram tersebut.

“Harus kita diberi sanksi. Bisa jadi pemberhentian dari jabatannya. Narkoba itu termasuk kejahatan luar biasa. Tidak boleh kita main-main dalam urusan ini. Sebab dalam undang undang, Narkoba itu termasuk kategori Extraordinary Crime. Sama dengan kejahatan terorisme atau korupsi,” tegas Johan Salim

Seperti diketahui, dua pekan lalu Satuan Res Narkoba Polres Bombana menangkap oknum Kepala Desa Mambo Kecamatan Poleang Timur, di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana. Oknum berinisial BS (41) itu ditahan bersama tiga orang lainnya, karena diduga tersangkut kasus Narkoba.

“Kita masih menunggu laporan dari pihak kepolisian terkait itu. Sudah sejauh mana statusnya. Kalau sudah jelas, kita akan berhentikan dari jabatannya,” tegas Johan Salim.

Sementara itu, Kabag Hukum Setkab Bombana Kalvarios mengatakan, oknum Kades Mambo tersebut kini sudah bersatus tersangka. “Sudah ada laporan dari pihak Sat Narkoba Polres Bombana, bahwa oknum Kades itu sudah berstatus tersangka,” ujarnya.

Namun sejauh ini, sambung Kalvarios, Pemkab Bombana belum mengambil sikap, karena pihaknya masih menunggu pelimpahan berkas perkara dari kepolisian ke pihak kejaksaan atau P21. “Sanksi akan diberikan setelah berkasnya sudah P21. Jadi kami menunggu pelimpahan berkas itu,” tandasnya. (dar)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker