Baubau

Tiga Rumah di Baubau Dilahap Si Jago Merah

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Si jago merah Kembali menghanguskan rumah di Kota Baubau. Sedikitnya tiga unit rumah di Lorong Jipang Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kota Baubau, Senin (27/01/2020).

Dengan berbahan kayu dan papan, mengakibatkan sijago merah begitu cepat melahap tiga buah rumah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kesaksian dari warga sekitar rumah tersebut milik Wa Tina dan sudah lama kosong karena ditinggal pindah pemiliknya.

Sofiana (20) warga sekitar mengungkapkan, kebakaran terjadi pada pukul 16.30 Wita dan warga sekitar langsung bahu membahu membantu memadamkan api dan menghubungi Dinas pemadam setempat.

“Kebakarannya sekitar jam setengah lima tadi, warga juga bantu padamkan api, tapi rumah terus terbakar,” jelas Sofiana.

Sementara itu selama kebakaran berlangsung, tim Dinas Pemadam Kebakaran langsung bergerak cepat memadamkan api, namun barang- barang di Rumah tersebut tak satupun yang dapat terselamatkan karena material bangunan bahan mudah terbakar.

“Kita respon timenya paling lama 15 menit, dan tadi kita 5 menit tiba di lokasi, memang tadi mereka hubungi agak terlambat, sudah banyak yang terbakar,”Jelas Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan La Ode Nur Alam di Lokasi Kejadian.

Dari insiden tersebut, pihak pemadam kebakaran menurunkan belasan personil dan dua unit armada untuk memadamkan api.

Setelah api berhasil dipadamkan petugas terus siaga membersihkan materian rumah agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak dinginkan terjadi.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran dan kerugian material akibat si jago merah ini belum bisa diprediksi, namun pihak Damkar Baubau akan menginvestigasi lebih lanjut. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker