Baubau

Tim Pemenangan Mama Ikhlas Dapat Pencerahan Hukum

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan hukum terhadap aturan Pilkada, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, tim pemenangan Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail (MAMA-IKHLAS) menggelar konsolidasi bersama tim advokad Mama Ikhlas di aula hotel Rajawali, Jum’at (08/12/17).

Konsolidasi ini dibuka langsung bakal calon Wali Kota, Maasra Manarfa.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota aktif ini mengungkapkan, konsolidasi digelar agar tim pemenangan Mama Ikhlas mengetahui peraturan-peraturan yang berkaitan dengan Pilwali Baubau yang akan digelar Juni 2018 mendatang serta dapat mengawasi kinerja KPU dan Panwas Kota Baubau selama proses penyelenggaraan Pilkada.

“Saya harap semua tim pemenangan dapat memahami materi-materi yang disampaikan dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam proses Pilkada ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Advokad Mama Ikhlas, Inge A Irawatie SH MH, mengungkapkan, penyuluhan hukum yang diberikan kepada seluruh tim pemenangan bertujuan untuk memajukan kemampuan tim pemenangan di bidang hukum, sekaligus memberikan bekal yang mumpuni dalam menghadapi persoalan hukum yang kemungkinan terjadi selama Pilkada.

“Dengan edukasi ini tim pemenangan bisa mengetahui dan memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses Pemilu berlangsung,” tuturnya kepada awak media.

Ditambahkanya, selain untuk memberikan edukasi, konsolidasi digelar juga untuk memperkuat kemapanan hukum tim pemenangan demi menunjang kinerja dalam upaya memenangkan Paslon yang identik dengan jargon tegas dan santun ini.

“Dengan konsolidasi ini, tim pemenangan akan lebih bekerja tanpa melanggar rambu-rambu yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Selain memberikan penyuluhan hukum tentang aturan Pilkada, tim advokad Mama Ikhlas yang terdiri dari tiga pengacara wanita ini, juga memberikan penyuluhan hukum menyangkut perkawinan, pertanahan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Jadi konsolidasi ini bukan hanya sekedar penyuluhan hukum tentang pilkada, namun juga penyuluhan hukum secara umum. Hal ini guna memberikan penguatan hukum kepada seluruh masyarakat demi memajukan wawasan dan kesadaran hukum untuk mencapai masyarakat yang mapan dan mendapat perlindungan hukum,” ungkapnya.

Dalam konsolidasi ini, selain menghadirkan tim advokad Mama Ikhlas yang beranggotakan Inge A Irawati, SH, MH, Cynthia S Tobing, SH, MH dan Jessy R Islamiah,SH, Mama Ikhlas juga menghadirkan tim khusus dari Jakarta yang beranggotakan Antoni Hasan, Dadang Heryanto, Hilmi Nurullah dan Ina Srirahayu.

“Dengan konsolidasi ini diharapkan bisa memajukan kemampuan masyarakat, khususnya tim pemenangan, di bidang hukum atau sadar hukum (Darkum) yang menjadikan masyarakat semakin tanggap dalam menghadapi globalisasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, konsolidasi yang digelar selain dihadri oleh tim pemenangan, juga dihadiri bakal calon Wakil Wali Kota, Ikhsan Ismail, Anggota DPRD Baubau Fraksi PBB Rosni,SE, MH dan La Bara, dan perangkat partai Gerindra dan PBB Baubau. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker