Olahraga

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 Usai Taklukan Thailand

PUBLIKSATU.COM, BOLA – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFFU-22 setelah menaklukkan Thailand 2-1 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Sempat tertinggal melalui gol pemain Thailand Sarinkan Promsupa menit ke-57, Indonesia langsung menyamakan via Sani Riski Fauzi menit ke-58. Osvaldo Haay kemudian memastikan kemenangan Timnas Indonesia menit ke-64.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia memang tampil lebih bertahan. Mereka bermain menunggu mengandalkan serangan balik.

Memang, dalam babak pertama ini Thailand cukup dominan, memainkan bola pendek cepat. Kombinasi serangan mereka juga berbahaya.

Tapi, sampai peluit babak pertama dibunyikan gol tak tercipta dan jeda berakhir dnegan skor kacamata.

Pada babak kedua, Indonesia terlihat lebih berani dan mencoba untuk lebih keluar menyerang. Hasilnya, bukan gol Indonesia justru kecolongan via bola mati.

Sundulan dari Sarinkan Promsupa membuat skor berubah 0-1. Tapi, Sani Riski dengan cepat membalas gol dengan sepakan dari luar kotak penalti. Sempat menyentuh pemain lawan, bola berbelok arah dan membuat skor imbang 1-1.

Keberhasilan menyamakan kedudukan ini membuat mentalitas pemain meningkat. Hasilnya, berawal dari bola mati, Osvaldo mampu menyundul bola dan membuat Indonesia berbalik unggul 1-2.

Pada menit ke-89, sempat terjadi insiden kartu merah. Bagas Adi Nugroho membuat kesalahan dan akhirnya dikartu merah. Beruntung, meski sudah kehilangan satu pemain, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan dan juara Piala AFF U-22. (dkk/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker