Kesehatan

Tips Mengatasi Gatal bagi Penderita Diabetes

PHOTO SOURCE: OCD-BAYAREA.COM

BUTONPOS.COM, KESEHATAN — Bagi penderita diabetes, rasa gatal pada kulit tubuh bukanlah hal yang asing. Itu adalah tanda paling umum ketika terjadi lonjakan kadar gula dalam darah.

Untungnya, kondisi yang sangat ini bisa diatasi dengan perubahan gaya hidup. Berikut yang perlu Anda lakukan terkait gatal akibat diabetes:

1. Cegah kulit dari kekeringan

Menjaga agar kulit terhidrasi adalah keharusan. Gunakan krim kulit dan pelembab sangat penting dalam hal ini. Namun hindari krim dengan wawangian atau lotion, karena bisa memperparah rasa gatal.

2. Ubah cara Anda mandi

Mandi terlalu sering, bagi penderita diabetes bukanlah hal yang baik karena hanya memperparah kondisi kulit yang gatal. Batasi mandi Anda dan hindari air hangat karena dapat menyebabkan iritasi.

3. Hindari bahan baju tertentu

Di musim yang panas, bahan linen dan katun adalah pilihan terbaik untuk menghindari iritasi kulit. Bahan sutra dan wol juga bukan pilihan yang baik untuk kulit Anda.

4. Hindari stress

Stress hanya akan membuat kulit Anda semakin gatal. Sebab itu, penting untuk menjaga dan mengontrol stress dengan mempelajari teknik relaksasi. Belajar mengontrol pernapasan adalah yang termudah. Meditasi dan yoga juga sangat baik dalam mengontrol stress.

(ruf/fajar)

Sumber: FitHacker.me









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker