Sultra

Tokoh Masyarakat Sultra Dukung La Ode Ida

BUTONPOS.COM, KENDARI – Sejumlah tokoh masyarakat di Sulawesi Tenggara mendukung mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida untuk menjadi calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Sultra 2018. Dukungan mereka disampaikan dalam konferensi pers yang berlangsung di Kendari, Selasa (19/12) kemarin.

Dikutip dari rakyatsultra, Tokoh masyarakat, La Ode Halami mengatakan, nama La Ode Ida saat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bumi Anoa.

Ia pun memastikan gaung pemilihan Gubernur Sultra akan lebih bergemuruh manakala komisioner Ombudsman Republik Indonesia itu berlaga dalam pesta demokasi.

Selama ini, ia sudah keliling di beberapa daerah di Sultra mendengar respons warga terhadap figur La Ode Ida. “Setiap warga yang saya temui, mereka menganggap La Ode Ida sangat merakyat dan tidak ada sedikit pun cerita negatifnya. Jadi, beliau itu sangat wajar memimpin Sultra,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Sultra periode 2004-2009 ini menjelaskan, kehadiran La Ode Ida maju dalam pemilihan gubernur sangat dinanti-nantikan. “Sebab, kalau dia punya pintu, pemilihan gubernur ini akan bergemuruh,” akunya.

Sejauh ini, belum ada satu partai pun yang menyatakan dukungan terhadap mantan Anggota DPD RI ini. Meski begitu, La Ode Halami berharap supaya La Ode Ida bisa mendapat pintu menuju arena pertarungan.

“Urusan partai, itu urusan pak La Ode Ida. Yang jelas, kami akan mendukung beliau maju dalam pemilihan gubernur,” jelasnya.

La Ode Halami tidak menampik kalau La Ode Ida akan menggandeng Tina Nur Alam sebagai pendampingnya. Ia pun sangat mendukung manakala jagoannya berpasangan dengan istri Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam dalam pesta demokrasi.

Tokoh masyarakat, Iskandar Muntu menyatakan dukungan yang sama. Ia berharap La Ode Ida bisa melenggang ke arena Pilkada. Baginya, sosok La Ode Ida sangat pantas menjadi pemimpin di Sultra.

“Karena beliau itu adalah nasionalis. Dia tidak pernah membeda-bedakan antarsuku. Yang kami dambakan dari pak La Ode Ida adalah kejujuran dan kesederhanaannya. Dia juga dekat rakyat meski menjadi pejabat,” jelasnya.

La Ode Ida sendiri menyambut baik dukungan tersebut. Ia bertekad akan melangkah menuju panggung pertarungan pemilihan gubernur. Sejauh ini, dirinya sedang menunggu dukungan partai politik.

Ia juga sedang mengincar dukungan Demokrat dan Gerindra dalam pesta demokrasi. Kendati beberapa partai sudah merekomendasikan kandidat dalam pesta demokrasi, namun La Ode Ida mengklaim kalau dukungan tersebut belum final.

Menurut dia, ketetapan partai politik untuk mendukung kandidat dalam pemilihan Gubernur Sultra sesungguhnya belum ada. “Dukungan itu baru bisa dipastikan ketika sudah ada penetapan dari KPU. Kalau belum ada, berarti belum ada kepastian. Karena dalam politik, satu detik saja bisa berubah,” jelasnya.

Selain mengincar dukungan partai, ia juga sedang melakukan komunikasi intensif dengan Anggota DPR RI asal Sultra Tina Nur Alam agar bisa menjadi wakilnya dalam pemilihan gubernur nanti.(rs)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker