Butur

TPG Triwulan III di Butur Cair

BUTONPOS.COM, BURANGA – Akhirnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III tahun 2017 di Buton Utara (Butur) cair.

Proses penyaluran sesuai dengan data yang sudah diverifikasi dari pusat. Bahkan dana tersebut juga langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru yang berhak menerima.

Dengan cairnya dana TPG, Dinas Pendidikan Butur berharap, tenaga pendidik yang menunaikan tanggung jawabnya mengajar 24 jam di daerah itu, bisa lebih meningkatkan kualitas dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Meskipun sedikit terhambat akibat imbas masih ada data yang belum valid, akhirnya TPG untuk triwulan III sudah disalurkan,” kata Kadis Pendidikan Butur Agus Pria Budiana, saat ditemui di kantornya, Selasa (5/12).

Dikatakannya, tercatat kurang lebih sebesar Rp 2 Miliar dana yang disalurkan, dengan total 700 orang lebih jumlah tenaga pendidik yang tercatat sebagai penerima TPG.
“Sesuai Perpres Nomor 97 tahun 2016 alokasi jumlah total anggaran TPG di Butur sebesar Rp 21 miliar lebih untuk tahun ini. Dengan jumlah tenaga pendidik tercatat sebagai penerima 700 orang lebih,” terangnya.

Agus berharap, besarnya nominal tunjangan profesi yang diterima guru dapat memberikan dampak positif meningkatnya kualitas pengabdian guru dalam mencerdaskan peserta didik.

Disisi lain, tentunya diharapkan tenaga pendidik yang telah tersertifikasi wajib memberikan dedikasi totalitas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Jangan hanya sekedar menggugurkan kewajiban semata untuk mendapatkan gaji dan tunjangan,” tandasnya.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker