Buton

Truk Pengangkut Batu Merah Terbalik di Buton, Dua Tewas dan Dua Kritis

PUBLIKSATU. COM, BUTON – Sebuah mobil truk pengangkut batu merah dari arah Kota Baubau menuju Maligano mengalami laka tunggal dan terbalik di Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Kamis (30/1/2020).

Akibat kejadian ini, La Ode Baharuddin (37) dan seorang wanita, Zaliati (37) warga kelurahan Tampuna, Kecamatan Bungi, Kota Baubau tewas ditempat tertimpa bata.

Sedangkan, Langhali (45) dan Ruslan (40) warga yang sama harus dilarikan dirumah sakit yang ada di Kota Baubau akibat kritis.

Sementara itu, La Alimu (25) supir yang juga warga kelurahan Tampuna cedera bagian dada.

Kapolsek Kapuntori, Iptu La Ajima menjelaskan kuat dugaan mobil pengangukut 2.500 batu merah itu mengalami rem blong saat melawati jalan penurunan punggung kuda.

“Jadi Ini mobil ini dari wonco. Muat batu merah. Tujuannya Maligano. Kemudian muatannya itu 2500 biji. Kemudian pada saat menurun dari punggung kuda. Mobi itu melaju dengan kecepatan tinggi. Remnya bolong. Kemudian supir ini mungkin karena suda oleng ini mobil. Dia rem suda tidak makan. Dia oper gigi tiganya. Sambil tarik rem tangan. Pada saat rem tangan tarik itu. Terjungkir mobil itu,” ujar dia saat dihubungi Publiksatu.com, Kamis (30/1/2020) malam.

“Penumpangnya yang ada di belakang itu tertimbun batu merah. Itu lah yang meninggal dunia di TKP. Kemudian penumpangnya yang dua kritis. Dirujuk dirumah sakit Baubau,” imbuhnya.

Lanjut, Kapolsek menjelaskan saat mengetahu insiden itu, pihaknya langsung bergerak cepat. Mendatangi dan mengankan TKP.

“Tindakan kepolisian mendatangi TKP dan mengamankan TKP, Oleh TKP, dari lalulintas juga suda datang. Kemudian tindakan awal kami itu menolong korban yang masi hidup untuk dibawa kerumah sakit. Sedangkan untuk yang meninggal kami amankan dirumah salah satu warga sambil di carikan tumpangan untuk dibawakan ke rumah duka,” ujarnya.

“Kemudian tadi itu mayat itu disana itu kurang lebih empat jam baru saya dapatkan tumpangannya Ambulance. Semua Ambulan susah untuk memuat. Nanti saya telepon kadis Kesehatan baru ada yang ini. Yang muat tadi Ambulance Puskesmas Tuangila,” sambungnya.(Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker