Buteng

Tujuh Rumah di Buteng Terbakar, Ini Penyebabnya…

PUBLIKSATU.COM, LABUNGKARI – Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Tapanalia II, Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (8/10). Akibatnya, sekitar tujuh rumah ludes dilahap si jago merah.

Amukan api yang merembes dari rumah ke rumah yang jaraknya berdekatan, hanya bisa dipadamkan warga setempat dengan cara sederhana karena di Buteng sendiri belum memiliki mobil pemadam kebakaran. Petugas Damkar yang turun ke TKP hanya bisa membantu warga menyiramkan air dengan ember yang diambil dari sumur dan rumah-rumah sekitar.

Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga menerangkan, dari hasil penyelidikan pihaknya, api bersumber dari rumah warga Nuraifa (36). Awalnya, sekitar pukul 10.30 Wita, ia memasak di dapur yang terbuat dari tungku.

Setelah memasak, ia kemudian meninggalkan dapurnya untuk beristrahat sampai tertidur. Dirinya baru terbangun sekitar pukul 14.00 Wita dan melihat dapurnya sudah terbakar. Rumahnya yang terbuat dari papan begitu cepat dilalap api dan merembes ke rumah warga lainnya yang saling berdekatan.

“Kobaran api baru bisa dipadamkan hampir dua jam kemudian dengan peralatan sederhana. Warga dibantu anggota dan petugas Damkar menyiramkan air dengan ember dari sumur terdekat,” beber Halim.

Pria dengan tiga balak di pundak ini menegaskan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita masih terus lakukan penyelidikan dari peristiwa ini, namun dugaan sementara kebakaran terjadi dari tungku api yang bersumber dari dapur Nuraifa tersebut,” imbuhnya.

Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan Pulbaket serta memasang Police Line. Untuk mengembangkan penyelidikan, saat ini Polsek Lakudo terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi di TKP. (uzi)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker