Baubau

Tuntut Akreditasi B, Mahasiswa PGSD UMB Demo Kampus

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sejumlah mahasiswa UMB yang tergabung dalam Ikatan Gerakan Solidaritas Mahasiswa PGSD UMB bersama HMPS PGSD UMB
menggelar aksi di depan kantor Rekotorat UMB, Kamis (28/12/17).

Aksi ini merupakan wujud dari kekecewaan mereka yang menuntut agar Prodi PGSD segera terakreditasi B. Pasalnya, hingga saat ini PGSD masih terakreditasi C. Padahal beberapa waktu lalu, pihak rektorat sudah menjanjikan akan merubah akreditasi tersebut sebelum pergantian tahun.

“Kami dijanji waktu hearing kemarin katanya akan di akreditasi B, dan kemudian yang kita lihat hari ini sampai sekarang masih C,” ungkap Korlap Aksi II, Lasada kepada butonpos.com ditemui disela-sela aksi.

Menanggapi tuntutan mahasiswanya, Wakil Dekan III FKIP UMB, Tarno SPd MMPd menjelaskan, pihak rektorat tidak pernah tinggal diam soal perubahan status akreditasi PGSD.

Bahkan, kepada butonpos.com, Tarno mengakui hingga saat ini pihaknya tengah mempersiapkan data untuk dikirimkan ke BAN PT agar mendapatkan akreditasi B.

“Oh jelas, ingin sekali memperbaiki (akreditasi),” ucap Tarno ditemui dihalaman
kampus.

Tarno menegaskan, wajar saja hingga menyebrang tahun 2018, PGSD masih terakreditasi C. Sebab, masa akreditasi baru akan berakhir Juni 2018 mendatang. Nanti setelah itu baru bisa berubah jika syarat akreditasi B terpenuhi.

“Sebenarnya tidak ada kendala, ini kan sementara proses, sementara proses penyusunan borang, tapi mahasiwa ini tidak mau sabar. Ini kan masih Juni 2018 baru berakhir masa akreditasi. Ini kan mau dikirim borangnya di BAN PT tetapi harus dilengkapi dulu semua data-datanya,” tuturnya.

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh mahasiswa PGSD agar bersabar dan tidak menggelar aksi demo.

“Oh bisa yang penting mereka ini dia sabar, jangan melakukan aksi-aksi, demo-demo,” imbuhnya.

Pantauan butonpos.com, dalam aksinya, mahasiswa sempat membakar ban bekas di tengah perempatan jalan depan kampus UMB. Mereka juga memiliki spanduk bertuliskan tuntutan mereka ke pihak kampus.

Tampak pula sejumlah aparat kepolisian yang ikut mengamankan aksi hingga berakhir dengan aman. (rud)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker