Buton

Turis Asing Sebut Festival Budaya Tua Buton: Ritual Tradisional Terbesar di Planet

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Festival Budaya Tua Buton rupanya telah mendapatkan pengakuan mengejutkan dari wisatawan mancanegara (Wisman).

Bagaimana tidak, festival yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara itu disebut-sebut sebagai ritual tradisional terbesar di planet ini, The Biggest Ritual Traditional On Planet.

“Ada satu titik di peta Bumi ini namanya Buton menyelenggarakan festival Budaya terbesar sedunia. Itu bukan kita yang kasih, mereka. Tahun lalu. Karena dia melihat kita punya aktraksi budaya. Penilaiannya dari mereka. Otomatis,” ujar Bupati Buton, La Bakry belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Azinuddin Napa menyebutkan festival budaya tua Buton merupakan iven daerah yang telah mendunia.

Olehnya itu, kata dia dalam iven ke tujuh di Festival Pesona Budaya Tua Buton kali ini banyak wisatawan mancanegara yang menjadi peserta Rally Sail Wonderful Indonesia bakal berlabuh di teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton untuk menyaksikan iven yang rencananya digelar mulai 19-24 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, para wisman tiba di Kabupaten Buton diperkirakan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Kaya dia berdasarkan jadwal wonderful Sail Indonesia 2019 mereka bakal berlabuh di teluk Pasarwajo yakni 21-24 Agustus.

“Festival pesona Budaya Tua Buton adalah agenda atau event daerah yang telah mendunia, dikenal sebagian Wisatawan mancanegara sehingga peserta Rally Sail Wonderful Indonesia mau singgah dan berlabuh di teluk Pasarwajo,” ujar dia. (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker