Buteng

Ujian CAT CPNS Buteng 12-19 November 2018

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadwalkan pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 selama delapan hari, dimulai 12-19 November 2018 yang akan dipusatkan di Gedung Maedani, Kota Baubau.

Penetapan jadwal ini setelah mengetahui pengumuman jadwal CAT CPNS Kota Baubau yang dilaksanakan 10-11 November 2018. Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Buteng Samrin Saerani saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon, Selasa (6/11/2018) sore.

“Ujian CAT CPNS Buteng kita mulai 12 November sampai 19 November 2018. Kita mulai hari Senin dan berakhir juga hari Senin,” ungkap Samrin.

Dari jumlah peserta 7.070 dengan jumlah komputer yang sudah mencapai 200 unit hari ini, kata dia, pihaknya akan membagi per harinya sebanyak lima sesi. Sehingga dalam satu hari itu yang melaksanakan ujian sebanyak 1.000 orang. “Mungkin hanya hari Jumat saja yang empat sesi saja,” cetusnya.

Saat ini, pihaknya lagi merancang pengumumannya untuk dirilis di twitter resmi BKPSDM Buteng, sebagaimana pengumuman sebelumnya akan dirilis 6 November 2018. “Yang jelas rilisnya kita umumkan tidak lewat dari tanggal itu. Sudah paling lambat pukul 23.59 wita,” tukasnya.

Untuk kartu ujian peserta, Samrin mengaku pihaknya sudah mengumumkan sebelumnya jika masing-masing peserta mencetak dan memprintnya sendiri dari akun SCCN-nya untuk memudahkan peserta. Kartu ujian itu nantinya akan ditandatangani dan distempel panitia sebelum masuk ujian.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS 2018 ini Kabupaten Buteng diberi kuota 500. Dari jumlah tersebut lebih banyak diporsikan untuk tenaga guru sebanyak 275, tenaga kesehatan 177, dan tenaga teknis 48.(uzi)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker