Wakatobi

Ulama Asal Palestina Talkshow di Wakatobi

Sekab Wakatobi Muhammad Ilyas Abibu bersalaman dengan ulama asal Palestina

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kamis, (21/12) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kedatangan tamu seorang ulama asal Negara Palestina Syekh Ahmed Taufiq Alhaj bersama beberap orang rekannya.

Di salah satu daerah prioritas pariwisata nasional itu, mereka menggelar tausyik di mesjid, doa bersama dan melakukan penggalangan dana. Mereka mengatasnamakan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Nah, hari ini pria yang diketahui sebagai seorang dokter ahli mata dan salah satu dosen di kampus Palestina itu melakukan talkshaw yang berlangsung di Aula Gedung Darmawanita yang diikuti ratusan masyarakat Wangiwangi.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi Drs Muhammad Ilyas Abibu. Di dalam sambutan singkatnya, Ilyas Abibu menyampaikan rasa prihatin kepada masyarakat Palestina. “Kita sebagai masyarakat Wakatobi harus turut mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ujar Ilyas di hadapat peserta talkahow.

Untuk diketahui ulama asal Palestina itu juga melakukan salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Baburrahman lapangan meredeka Wangiwangi. Usai salat dilanjutkan dengan tausyiah yang bertemakan menghadirkan Yusuf AS di era milenia.

Bukan hanya di Wakatobi beberapa daerah-daerah di Sultra lainnya juga akan dijajaki ulama Palestina itu. Dan rencananya mereka akan bergeser ke Kota Baubau dan dilanjutkan ke Kabupaten Muna. (p10)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker