Wakatobi

Umar Arsal Janjikan Bantuan Pabrik Es di Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Anggota DPR RI, Umar Arsal berencana akan menghadirkan bantuan usaha pabrik es di Wakatobi.

Janji ini disampaikan Umar Arsal bersamaan dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat tangkap, perahu perikanan, dan asuransi nelayan se-Sultra dalam kunjungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diwakili Direktur Perizinan dan Kenelayanan Direktorat Perikanan Tangkap Saifuddin di Wakatobi.

Katanya, unit usaha pabrik es yang ia janjikan akan dikawal dan diperjuangkan bersama lembaga kementerian Susi Pudji Astuti itu pada tahun anggaran 2018.

“Yang penting lahannya sudah disiapkan. Untuk tekhnisinya kita serahkan saja pada KKP. Apakah mau ditempatkan di Wangi-wangi, Kaledupa atau di Tomia ,” ujar anggota Komi IV itu pada Bupati Wakatobi.

Dilokasi yang sama, Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda, meresponnya dengan baik. Ini kesempatan untuk mendorong peningkatan pengelolaan perikanan Wakatobi. Pola menjemput bola pun akan dilakukan.

“Saya tau betul kondisi masyarakat Wakatobi. Ini akan mendongkrat pendapata mereka. Untuk lokasinya kita sudah siapkan beberapa hektar yang berlokasi di Pelabuhan Numana,” terang mantan Wakil Bupati Wakatobi itu. (P10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker