Baubau

UMU Buton Terima SK Menristekdikti Izin Operasional dan Peresmian Pendirian

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Bertambah lagi satu perguruan tinggi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Universitas Muslim Buton (UMU Buton). Dengan SK Menristekdikti Nomor 391/KPT/I/2019.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jafarudin menyerahkan SK izin operasional dan peresmian pendirian UMU Buton kepada Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton, Drs H Ibrahim Marsela di gedung Maedani, Kota Baubau, Sabtu (6/7/2019).

Dalam penyerahan tersebut dihadiri oleh Kemenristekdikti, PBNU Bidang Pendidikan, Pemprov Sulawesi Tenggara, Pemkot Baubau serta seluruh kepala sekolahnya se-Kepulauan Buton.

Untuk diketahui, visi UMU Buton yakni terwujudnya universitas yang unggul di bidang akhlakul karimah dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat 2025.

Hingga berita ini diterbitkan, acara penyerahan SK izin operasional dan peresmian berdirinya kampus UMU Buton masih sementara berlangsung.(PS)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker