Baubau

Unismuh Buton Juara 2 Film DokDrama Tingkat Nasional

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Universitas Muhammadiyah Buton berhasil meraih juara 2 film DokDrama pada kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto 13-15 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 51 PTM dengan tema kegiatan pembinaan dan pengembangan kreatifitas seni untuk dakwah pencerahan di bidang seni dalam rangka menuju Indonesia berkemajuan.

Dalam kegiatan tersebut, Unismuh Buton mengirimkan tujuh mahasiswa terbaiknya dari berbagai fakultas untuk mewakili perguruan tingginya.

Alhasil, Unismuh Buton menyabet juara 2 dan harapan 1 untuk kategori lomba DokDrama Tingkat Nasional.

Official dari Unismuh Buton, Maryam Nurlaila merasa bangga atas juara yang diraih oleh para mahasiswa tersebut. Akan tetapi ia belum tahu persis soal juara yang mereka peroleh.

“Kami dari Unismuh Buton mengirim dua video satu dari PBSI satunya dari ilmu komunikasi dan kedua video kami mendapat juar. Satunya juara dua, satunya harapan satu tapi kami belum tahu persis yang juara dua itu video yang mana,” tegasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/08/2019).

Adapun salah satu dari dua video yang dikirimkan yaitu sejarah masuknya Muhammadiyah di Buton.

“Tahun ini kami mengirim tujuh mahasiswa kami dari berbagai fakultas dan berhasil meraih juara dua DokDrama dan semoga kedepannya bisa mengirim kontingen dalam semua kategori,” tutupnya.

Adapun tujuh mahasiswa yang mewakili Unismuh Buton tersebut diantaranya, Ferdi, dari ilmu komunikasi mengikuti lomba fotografi dan masuk 5 besar.
Yurdin, dari teknik sipil mengikuti lomba pop solo islami putra.
Rahmia, dari PG Paud mengikuti lomba pop solo islami putri.
Andi Muhamad Dade, dari PGSD mengikuti lomba puisi kategori putra. Nur Santriani Utari Azami, dari PBSI mengikuti lomba puisi kategori putri. Muhammad Adriansyah, fakultas ekonomi akutansi mengikuti lomba MTQ.
M. Syarif, dari pendidikan biologi mengikuti lomba kaligrafi.
(po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker