Sultra

USN Kolaka Kebagian Dana Rp 150 Juta Dari Lippo

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mendapatkan bantuan dana dari PT Lippo Grup sebesar Rp 150 juta. Bantuan tersebut akan dialokasikan bagi mahasiswa kurang mampu namun berprestasi.

Dana Rp 150 juta dari Lippo Group masing-masing diberikan kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia, dan USN menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara yang memperoleh bantuan tersebut.

“Total dana yang disalurkan untuk 10 perguruan tinggi Rp 1,5 miliar dan kita (USN) satu-satunya yang dapat di Sultra, itu semua perjuangan pak rektor USN,” kata Wakil Rektor I USN Kolaka Prof Ruslin Hadanu, Selasa (12/12) melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Ruslin, penyerahan dana sebesar Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi diserahkan langsung President Lippo Group Theo L Sambuaga, dan disaksikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Auditorium Kemenriset Dikti, Senin (11/12), dimana Ruslin hadir atas nama USN.

Nantinya dana bagi mahasiswa berprestasi yang diberikan kepada USN Kolaka, jelas Ruslin, akan disalurkan kepada mahasiswa tidak mampu, baik yatim piatu, yatim, piatu maupun mahasiswa dari keluarga miskin, dimana pembagian beasiswa tersebut sepenuhnya diserahkan pada pimpinan perguruan tinggi, sebab Lippo Group tidak mengeluarkan kriteria bagi mahasiswa penerima bantuan.

“Bisa saja pembagian beasiswa antara satu PT dengan PT yang lain berbeda. Tergantung kebijakan pimpinan masing-masing. Kalau banyak Mahasiswa kurang mampu bisa 150 mahasiswa dan masing-masing Rp 1 juta. Kalau sedikit bisa 50 mahasiswa dan masing-masing Rp 3 juta. Ini dalam satu tahun,” ungkapnya.

Terkait bantuan dari korporasi, Ruslin berharap ke depan lebih banyak lagi perusahaan ternama seperti Bakri Group dan lainnya yang mengikuti langkah Lippo Group.

“Memang ini perlu, sebab jika Indonesia mau meningkatkan human development indeks, maka harus memperhatikan pendidikannya. Ini baru Lippo dan masih banyak group lainnya. Mudah-mudahan rektor bisa berkomunikasi dengan perusahaan lainnya,” harap guru besar ilmu kimia itu. (p12)

Adapun 10 Perguruan Tinggi Negeri yang menerima BMB dari Lippo Group, yaitu:

1. Universitas Singaperbangsa Karawang.
2. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
3. Universitas Negeri Semarang.
4. Politeknik Negeri Banyuwangi.
5. Institut Teknologi Sumatera.
6. Politeknik Negeri Padang.
7. Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.
8. Politeknik Negeri Manado.
9. Universitas Sembilanbelas November Kolaka.
10. Universitas Borneo Tarakan.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker