Muna

Usulan Pergantian Ketua DPRD Muna Belum Diproses

BUTONPOS.COM, MUNA – Surat usulan pergantian Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini yang diajukan DPD PAN belum diproses. Surat tersebut saat ini masih berada di meja Plt Sekwan, Usman.

Plt Sekwan menerangkan, belum diprosesnya usulan pergantian itu lantaran pimpinan dewan tengah berada di luar daerah.

“Suratnya masih ada di meja saya. Belum diserahkan ke pimpinan, karena mereka lagi berada di luar daerah,” katanya.

Surat usulan tersebut akan diserahkan saat para unsur pimpinan kembali dari luar daerah. Selanjutnya, oleh pimpinan, surat tersebut akan dipelajari. “Setalah dipelajari itu, baru bisa di-Banmus-kan untuk jadwal paripurna pergantian,” ujarnya.

Proses pergantian pimpinan dewan, tidak mudah seperti membalikan telapak tangan. Ada mekanisme yang harus dilalui sebagaimana yang tertuang dalam Tata Tertib (Tatib) dewan. Salah satunya adalah harus ada persetujuan 2/3 dari anggota dewan. “Semuanya sudah tertuang dalam Tatib,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini belum memberikan keterangan terkait usulan pergantian dirinya. Pasca surat usulan pergantian itu masuk di dewan, Ia sudah tidak terlihat lagi berkantor.

Usut punya usut, menurut Usman, saat ini Ketua DPRD tengah berada di Kendari menghadiri undangan Gubernur Sultra dalam rangka ekspose pembangunan. “Pak ketua lagi di Kendari, sementara pimpinan dan anggota lainya berangkat ke Jakarta dalam rangka menghadiri undangan maskapai penerbangan Garuda membahas MoU,” tandasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker