Buteng

Wabup Buteng Minta Pelajaran Pancasila di Sekolah Dikembalikan

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) beserta seluruh jajarannya memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 dengan menggelar upacara di halaman kantor bupati, Selasa pagi (1/10).

Wakil Bupati (Wabup) Buteng Kapten Inf (Purn) La Ntau, bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Buteng membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila. Sementara komandan upacara dipercayakan kepada Sekretaris Bappeda La Ode Nursamsu SSTP.

Upacara yang berlangsung sederhana namun hikmat itu, dihadiri para pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemkab Buteng. Tema yang diusung dalam upacara tersebut yakni “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”.

Ditemui usai upacara, Wabup La Ntau mengatakan kondisi bangsa saat ini yang diwarnai dengan aksi rusuh di beberapa daerah menunjukan lemahnya pemahaman akan nilai-nilai Pancasila. Padahal, bila Pancasila itu dijadikan pedoman yang baik sudah pasti akan mempersatukan semua perbedaan ras, suku, dan agama.

“Untuk membentengi diri kita dari perpecahan, perlunya nilai-nilai Pancasila itu ditanamkan dengan kuat dalam jiwa kita. Utamanya, generasi muda jangan sampai kehilangan nilai-nilai Pancasila. Pelajaran Pancasila di sekolah-sekolah harus dikembalikan seperti dulu lagi,” tandasnya.

Begitu pula dalam dunia kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buteng, harus ditanamkan sikap saling menghargai dan menghormati atasan. “Itu semua merupakan pelajaran dan pemahaman akan nilai-nilai Pancasila yang harus ditanamkan dalam diri setiap ASN Buteng,” harapnya.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker