Buteng

Wabup La Ntau Buka Turnamen Kasti SamaTau Cup I

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) Kapten Inf (Purn) La Ntau membuka turnamen Bola Kasti Samahuddin-La Ntau (SamaTau) Cup I yang digelar di Lapangan J Wayong Lombe, Kecamatan Gu, Senin (11/12) sore.

Acara pembukaan tersebut dihadiri Asisten I La Saripi, Asisten III LM Mursal Zubair, Kadis Pemuda dan Olahraga Anzar Zamilu, para Kepala SKPD lainnya, Camat Gu Amir, dan Kades Lowu-Lowu Muslimin Rifai.

Turnamen Kasti SamaTau Cup I yang melibatkan para ibu-ibu ini diikuti sebanyak 16 klub, enam diantaranya dari Kabupaten Muna. Pihak panitia menyiapakan hadih Rp 8 juta untuk Juara I, Juara II Rp 6 juta, Juara III Rp 4 juta, dan Juara IV Rp 2 juta.

Wabup La Ntau dalam sambutannya mengatakan, semestinya pembukaan Turnamen Kasti SamaTau Cup I tersebut dihadiri dan dibuka langsung Bupati Buteng H Samahuddin. Namun karena masih berada di Kendari, sehingga dipercayakan pada dirinya untuk membukanya dan penutupan akan ditutup bupati.

“Turnamen Kasti SamTau Cup I ini digagas teman-teman yang dulunya menggagas nama SamaTau yang merupakan singkatan dari Samahuddin-La Ntau. Tujuannya, supaya SamaTau itu sampai lima tahun kedepan tetap SamaTau,” ungkapnya.

“Apalagi saat ini banyak berdar isu-isu jika hubungan SamaTau itu renggang. Isu itu tidak betul karena sampai hari ini SamaTau tetap bersama. Disini hadir salah satu penggagas nama SamaTau, yakni Kades Lowu-Lowu,” beber La Ntau.

Orang nomor dua di Kabupaten Buteng ini berharap agar selama pertandingan para peserta selalu sportif dan menjaga kekompakan bersama. Pasalnya, Turnamen Kasti SamaTau Cup I akan terus berlanjut pada SamaTau Cup II dan seterusnya.

“Untuk pelaksanaannya nanti saya akan koordinasikan kepada pak bupati, apakah dilaksanakan dua kali dalam setahun atau setahun sekali. Saya melihat olahraga yang paling menghibur di Buteng ini adalah Bola Kasti yang melibatkan ibu-ibu,” tukasnya.

Pembukaan Turnamen Bola Kasti SamaTau Cup tersebut ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wabup La Ntau dan Ny Nuraida La Ntau. Dilanjutkan dengan senam Poco-Poco oleh ibu-ibu peserta turnamen Kasti. (uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker