Muna

Wabup Muna Pastikan Masih Ada Mutasi

BUTONPOS.COM, MUNA – Wakil Bupati (Wabup) Muna, Abdul Malik Ditu memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan lagi mutasi. Hal tersebut agar ada penyegaran di tataran birokrasi. “Pak Bupati kembali akan melakukan penyegaran birokrasi,” katanya.

Mantan Ketua DPC Demokrat itu sedikit menyinggung terkait mutasi beberapa waktu lalu. Katanya, mutasi itu sebagai bentuk penyegaran dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. “Soal mutasi kemarin itu hanya penyegaran, anggap saja seperti adanya ombak pada saat kita naik perahu tidak perlu diributkan,” ungkapnya.

Dia berharap bagi pejabat yang terkena mutasi untuk tetap bersabar dan tidak perlu kecewa. Bupati kata dia, akan kembali meralat apa yang sudah dilakukan.

“Bukan maksud kami untuk menyakiti orang, tapi tujuan kami untuk membangun. Percaya kami akan memperbaiki banyak hal termaksud pejabat yang kami nilai berdasarkan kinerja,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, bahwa pelantikan pejabat bukan hal yang luar biasa. Jabatan yang diberikan pada seseorang adalah bentuk amanah yang harus dijalankan dengan baik. Apalagi, saat ini, dia bersama Malik Ditu sudah setahun memimpin Bumi Sowite, makanya dibutuhkan kerja-kerja profesional dalam rangka memajukan daerah dan mensejahterahkan masyarakat.

Selama ini, mantan senator DPD-RI itu telah mempelajari karakter-karakter bawahannya. Dari penilaiannya, ada beberapa birokrasi yang semau-maunya bekerja. Itulah, orang-orang yang tidak bisa dipertahankan.

“Saya mau birokrasi yang ada harus bertanggung jawab dalam tugasnya dan mampu berinovasi dalam menterjemahkan visi misi pimpinan,” terangnya.

Ketua FKPPI Sultra itu menegaskan, mutasi pejabat yang dilakukan sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Katanya, politik telah usai. ” Karena saya paham, politik itu tantangannya adalah kebodohan,” tandasnya.

Bahkan Rusman Emba juga pernah mengatakan bahwa dalam catatannya, pejabat-pejabat di Muna saat ini banyak yang hanya jago retorika, ketimbang melakukan inovasi mendukung visi misinya. “Sudah banyak saya temukan. Banyak pejabat bicaranya segudang, tapi kerjanya nol,” katanya.

Untuk itu ia berharap, pejabat-pejabat yang ada saat ini lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas. Utamanya harus mampu berinovasi dan berkreasi. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker