Baubau

Wali Kota AS Tamrin Kunjungi Kakek Penghuni Gua La Udu

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Lika-liku kehidupan La Udu menuai perhatian banyak pihak termasuk Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Bagaimana tidak, kakek 50 tahun ini mampu bertahan hidup selama 10 tahun di gua di pesisir pantai Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna.

AS Tamrin bersama rombongan mengunjungi La Udu di gua tersebut, Selasa (4/2) kemarin sekitar pukul 03.30 Wita. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Wali Kota untuk menggali informasi tentang kehidupan pria renta itu hingga sekitar pukul 17.15 Wita.

Memang, siapapun termasuk AS Tamrin tidak akan pernah menyangka di zaman modern ini ada orang yang bisa bertahan hidup di dalam gua selama 10 tahun. Faktanya, hal itu benar-benar mampu dilakukan La Udu.

Hasil kunjungan Wali Kota dua periode itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berencana mengevakuasi dan membuatkan rumah sederhana termasuk pekerjaan untuk La Udu. Sebelum meninggalkan gua, AS Tamrin memberi bingkisan kepada La Udu.

Pada dasarnya, La Udu rela meninggalkan gua tersebut. “Ia, mau. Saya tunggu besok, katanya mau datang lagi,” imbuh La Udu.

Sebagai tambahan, seperti La Udu merupakan warga Kelurahan Kadolomoko yang dikira hilang bahkan meninggal dunia oleh keluarganya. Keberadaannya di dalam gua di bawah tebing Wantiro baru diketahui beberapa hari lalu setelah 10 tahun lamanya.(exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker