Baubau

Wali Kota Baubau Terima Penghargaan Top Mayor Of The Year 2017

WALI KOTA Baubau Dr. H.AS.Tamrin, MH terus membuktikan diri sebagai pemimpin yang terbaik. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Baubau ini baru saja menerima penghargaan Top Mayor of The Years 2017 oleh sebuah lembaga bernama “Seven Media” yang berkedudukan di Jakarta. Penghargaan ini diserahkan di Grand Ballroom Fashion Hotel – Legian Denpasar, Bali, Jumat (8/12/17) malam.

Saat penyerahan, Wali Kota Baubau AS Tamrin diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si, karena pada hari yang bersamaan wali kota menerima tamu penting dari pusat yakni Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH MH di Kota Baubau.

“Permohonan maaf Bapak Wali Kota Baubau, besar keinginan menghadiri acara ini namun tak dapat meninggalkan kegiatan yang urgen di Kota Baubau,” ujar Idrus Taufiq Saidi saat memberikan sambutan singkatnya saat mewakili Wali Kota Baubau, AS Tamrin menerima tropi penghargaan.

Tak lupa pula Idrus yang juga mantan Kabag Pembangunan Kota Baubau memaparkan gambaran singkat tentang Kota Baubau, dengan menuturkan ikon Benteng Keraton Buton sebagai benteng terluas di dunia, dikaitkan dengan Nawacita dan Program Tol Laut dari Presiden Jokowi, dengan menghubungkan posisi strategis Kota Baubau, sebagai kota persinggahan dan penghubung kawasan barat dan timur Indonesia.

Tak hanya Wali Kota Baubau, terdapat beberapa kepala daerah penerima penghargaan dari “Seven Media” ini, dibaginya kedalam dua sesi. Sesi pertama terdiri dari 13 kepala daerah, dan sesi ke dua sebanyak 12 kepala daerah, dan disematkan sebagai “The Brave To Inspire”. Khusus untuk jabatan gubernur dilabeli penghargaan “Top Governoor of The Year 2017”, untuk Bupati disebut “Top Regent of The Year 2017”, dan para Wali Kota penerima penghargaan disebut “Top Mayor of The Year 2017”.

Dari data yang dibacakan pihak panitia, Wali Kota Baubau berada di sesi kedua, bersama Gubernur Gorontalo, Gubernur Sumatera Selatan, dan ada tiga wali kota, yakni Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji SH, M.Hum yang namanya berada diurutan kedua, Wali Kota Baubau, AS Tamrin diurutan ke-9, juga ada nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di urutan ke-12.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi bahwa yang hadir memberikan sambutan utama di acara ini, Drs. Ahmad Masykuri, SS, MM selaku Kepala Pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka – Perpustakaan Nasional RI, yang menegaskan jika kepala daerah yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, dan telah mengangkat nama dan budaya daerahnya, tersimpan sebagai catatan keberhasilan di Perpustakaan Nasional.

Sementara Ibu Kristianingsih, CEO The Key People Magazine yang juga ikut memberikan sambutan mengatakan jika apresiasi “Seven Media” disebutnya sebagai National Award For Loical Goverment 2017. Namun begitu, ia tetap meminta kepala daerah untuk terus bekerja keras dan memberi inovasi bagi daerahnya

“pembuktian sesungguhnya para kepala daerah, adalah bukan apa yang sudah diperoleh, namun apa yang sudah diberikan kepada daerahnya,” ujar Kristianingsih. **

Sumber: Kominfo Baubau

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker